Kawasan Hulu Riam Kiwa Banjir, Martapura Waspada




SEJAK dini hari, Selasa (11/1/2022), hingga sore ini hujan masih mendera kawasan hulu Sungai Riam Kiwa sehingga mengakibatkan banjir sejumlah desa yang dilewatinya.

Aparatur desa di kawasan Rantau Nangka memberi informasi akurat bahwa ketinggian air bahkan mencapai jembatan Rantau Bakula tak seperti biasanya.


Sehingga kawasan Pengaron Astambul hingga Tunggul Irang Martapura patut waspada karena air kiriman dari Paramasan Bawah kemudian Belimbing masih tinggi.


Bunyi pesan berantai:

"Perihal : Banjir di wilayah Desa Rantau Nangka Kabupaten Banjar

Selamat siang 

Mohon ijin melaporkan laporan awal Selasa 11 Januari 2022 telah di terima informasi dari Sekdes Desa Rantau Nangka  Kabupaten Banjar an Salmani Bahwa benar saat ini telah terjadi Banjir akibat Curah Hujan yang tinggi Skp 03.00 dini Hari tadi sampai dengan siang ini.Adapun Di Desa Rantau Nangka yang terpantau Sementara terdampak banjir : 
RT 01 : 25 rumah
Rt 02 : 20 rumah
RT 05 : 95 rumah

Rata-Rata ketinggian air di atas lutut orang dewasa hingga menyentuh pinggang,dan saat ini pihak intelmob melakukan hubungan Via telpon dengan Sdr.Sekdes di terima informasi bahwa debit air semakin meningkat."


Sementara di Martapura sendiri juga sejak tengah hari sampai sore ini terjadi hujan lebat. BMKG sebelumnya menyampaikan bahwa hujan ekstrim biaa terjadi dalam rentang hingga Februari mendatang.

Komentar