Dua Petenis Kalsel Ikuti Seleknas SEA Games



DUA petenis Kalsel, berkesempatan mengikuti seleksi nasional yang diadakan PP Pelti guna membentuk tim tenis putra yang akan diterjunkan dalam SEA Games 31 di Vietnam mendatang.



Mereka yang beruntung ada 11 petenis, dua slot ditempati Kalsel, yakni Lucky Chandra K dan Tegar Abdi SW. Adapun sembilan lainnya dari berbagai wilayah yakni Achmad Imam Maruf (Papua Barat), Claudio R Lumanauw (Jakarta), Iqbal Bilal Saputra (Kaltim), Justin Kuo (Jabar), Kareem A Hakim (Jabar), Moh Gunawan T (Jatim), Nauvaldo Jati A (Jakarta), Rafli Feby P (Jabar), dan Rifky Sukma R (Jabar).

Sebagaimana diinfokan laman Tennis Indonesia yang dikelola PP Pelti, seleksi itu diikuti oleh para petenis muda Indonesia dan diadakan di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, mulai 3 hingga 8 Januari 2022 ini. 

Pelti bahkan membuka kesempatan bagi penggemar tenis untuk menyaksikan langsung pertandingan yang bakal berlangsung seru tersebut secara gratis. 

Lucky dan Tegar beberapa waktu tadi baru mengantarkan HSU sebagai juara dalam Kejurprov Tenis Kalsel di Dharma Praja Court Banjarmasin, setelah dalam final beregu menundukkan Tala yang diperkuat Riyan dan Dzaky Fathurrahman.

Di level nasional, kiprah Lucky dan Chandra juga lumayan bagus, karena beberapa kali sudah mampu meringsek ke podium kehormatan. Mereka sudah bisa merepotkan petenis senior nasional sekelas David Agung Susanto, maupun Arief Fitriadi, petenis binaan Jatim kelahiran Kalsel yang sukses meraih medali emas PON Papua 2021.

Tegar (dua dari kanan)

Komentar