Remaja Putri Asal Kalsel Juara Nasional KU-12




PETENIS junior putri asal Kalsel, Assyifa Kansa, berhasil juara turnamen junior nasional KU 12 tahun bertajuk Seneca Indonesia FIKS Sportama, di Taman Maluku UPI, Bandung, Rabu (22/12/2021).

Pertandingan melawan petenis Jakarta, Gwen Emily berlangsung seru dan ketat memakan waktu hampir dua jam.

Set pertama, Kansa putri Yudha Raga ini kalah di tiebreak 4-4 (1-7). Namun, di set kedua, Kansa bisa bangkit dan mengambil set itu dengan skor 4-2.

Memasuki set ketiga, Gwen tetap memberikan perlawanan, namun, Kansa bisa tampil lebih tenang dan taktis, sehingga berkesudahan 4-1 untuk kemenangan kebanggaan Kalsel ini.

Sebelumnya di semifinal, yang berlangsung di Indoor UPI, Kansa berhasil melewati hadangan Viera Kharisma dari Jakarta dengan dua set langsung 4-2, 4-1. 

"Ini berkat dukungan dan doa warga pecinta tenis Kalsel, sehingga Kansa bisa mempersembahkan hasil yang maksimal untuk daerah tercinta," ujar sang ayah. 

Sebenarnya, stamina Kansa cukup terkuras, karena juga bermain di sektor ganda. Kansa bersama pasangannya, juga lolos ke final setelah menang atas lawannya, 4-2, 2-4, tiebreak 10-2.

Kabar terbaru, Kansa kembali meraih gelar dari nomor ganda putri. Ia berpasangan dengan Viera (Jakarta), di final bertemu  Gween?Kayle Tanjung (Jakarta).

Pada partai beberapa jam setelah Kansa juara di tunggal putri KU 12, kedua pasangan beradu pukulan dengan sangat seru. Skor  3-5, 4-2 tiebreak 10-5 untuk keunggulan Kansa/Viera.

Komentar

Advertorial Post