Ragil Lolos Semifinal

Ragil (kiri) vs Riyan (kanan)



PETENIS remaja berusia 14 tahun Ragil berhasil melaju ke semifinal Piala Paman Birin setelah mengalahkan lawan-lawannya di Dharma Praja Court, Kamis (2/12/2021).

Di babak 16 besar Ragil menemukan lawan sepada sesama petenis remaja Riyan. Sebenarnya pertemuan kepagian sangat disayangkan.

Kedua petenis yang memiliki groundstroke memukau ini tampil bagus.

Set pertama Ragil memegang kendali dengan kemenangan 6-4. Namun di set kedua, Riyan ganti membalas dengan skor mencolok 6-1. 

Puncaknya di tie break super, Ragil lebih siap karena saat skor 9-7, Riyan tak sanggup lagi melanjutkan pertandingan karena menderita kram.

Ragil di 8 besar bertemu Ifan Taufik. Meski petenis berumur, namun Ifan bisa meladeni Ragil. Di set pertama Ragil unggul 6-4. Namun di set kedua gantian Ifan yang menang 6-2. 

Pertandingan juga berlanjut di tie break super. Sekali lagi Ragil menang meyakinkan 10-3.

Di semifinal Jumat (3/12/2021), anak Yudha Raga ini akan menantang pemenang antara Dadang versus Putra. Kedua calon lawan ini sama-sama bertitel mantan petenis PON.

Sementara di pool lain, Reza dari Tapin juga melangkah ke semifinal setelah di perempatfinal mengkandaskan harapan Banjarbaru Eky dengan skor 6-2, 6-4.

Reza memang diprediksi lolos ke podium karena adalah anggota tim PON Kalsel yang termuda.

Reza di semifinal akan menghadapi Sandy dari Banjarmasin binaan klub Samudra yang di perempatfinal secara meyakinkan mengalahkan petenis gaek Toto 6-1, 6-0.

Komentar