PD Pasar Bantu Vaksinasi Hingga Malam




BANJAR - Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) Rusdiansyah optimis capaian percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar tembus 70 persen di akhir tahun 2021 ini. Hal tersebut diungkapkannya ketika gelaran vaksinasi di halaman kantornya, Jalan Sukaramai, Martapura, Jumat (31/12/2021) pagi. 

Rasa optimis Rusdi cukup beralasan, lantaran antusias warga untuk ikut vaksin cukup tinggi. Tidak hanya di lokasi ini, namun juga di berbagai lokasi lain. 

Dijelaskannya, dalam 10 hari terakhir, pihaknya sudah enam kali menggelar vaksinasi di lokasi itu, berkolaborasi dengan Satpol PP Banjar, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar beserta Kodim 1006 Banjar, dengan hasil suntikan vaksin hampir 3.000 dosis.  Selain di lokasi ini, pihaknya juga menggelar di tempat lainnya. 

"Sesuai arahan Bupati Banjar, kita juga melaksanakan di Desa Tunggul Irang dan Pasayangan. Kemarin di Tunggul irang dapat 114, sementara di Pasayangan 104 dosis, hingga saat ini masih berlangsung," ucapnya. 

Ditambahkan, untuk kegiatan hari ini, pihaknya tidak menargetkan jumlah warga yang divaksin, namun membuka kesempatan kepada warga sebanyak-banyaknya yang ingin divaksin. 

"Kalau memungkinkan dan kita diberi kesehatan, kita akan laksanakan sampai malam hari," ujarnya. 

Sementara salah seorang warga Tunggul Irang H Idrus mengaku cukup senang setelah mendapatkan vaksin dosis pertama. 

"Tadi diperiksa lagi tensi darahnya, 187/90,  katanya sudah bisa dan aman. Kalau keluarga juga sudah divaksin semua, tinggal saya," ujarnya. 

Warga yang divaksin pada kegiatan ini mendapatkan sembako langsung, serta  puluhan doorprize yang akan diundi bagi yang beruntung.

Komentar