Bupati Banjar Apresiasi Prestasi Baveti



BANJAR - Demi mendengar Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) meraih prestasi membanggakan di turnamen tenis beregu Bupati HST Cup 2021, maka Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut hal itu dengan bangga.

Senin (20/12/2021), di Mahligai Sultan Adam Jl A Yani Martapura, Saidi Mansyur menerima kedatangan tim Baveti Banjar yang baru saja merengkuh gelar runner up Bupati HST Cup.

"Prestasi ini sangat membanggakan. Karena ikut mengharumkan nama daerah kita. Saya berharap ke depan, akan ada lagi prestasi-prestasi yang ditorehkan, baik level provinsi hingga nasional," cetus Saidi.

Selain pemain juga dihadiri pengurus teras Baveti Banjar, Imansyah, Adi Permana, dan H Abdur Rahim yang masing-masing, ketua, sekretaris dan bendahara Baveti Banjar 2021-2026. 

Imansyah kepada pers mengatakan sangat berterima kasih atas penerimaan dan apresiasi Bupati Banjar. Ia menerangkan bahwa keberadaan Baveti memang masih baru, namun pihaknya berupaya memasyarakatkan olahraga tenis khususnya. Baveti sendiri adalah induk olahraga (inorga) yang khusus membina petenis veteran mulai usia 40 tahun.

Kedudukan di bawah binaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Banjar. Antara KONI dengan Kormi adalah sejajar, dengan cakupan berbeda. KONI membina cabor-cabor prestasi, adapun Kormi termasuk Baveti di dalamnya, membina olahraga rekreasi. 

Kedua lembaga lahir sebagai implementasi amanat UU Sistem Keolahragaan Nasional. Baveti Banjar ikut serta di Bupati HST Cup 2021, dalam laga final di Murakata Court Barabai, Minggu (19/12/2021) tadi, kalah 1-2 atas Tamara Club Barabai.

Komentar