Asnawi Ternyata Mengucapkan Ini kepada Faris

 


AKSI Asnawi Mangkualam memegangi Faris Ramli yang gagal menceploskan bola dari tendangan penalti saat leg 2 semifinal Piala AFF, antara Indonesia versus Singapura akhir pekan tadi menjadi viral ke berbagai medsos.

Hanya saja apa yang diucapkan kapten timnas ini  masih menjadi perdebatan, tentang apa yang sejatinya diucapkan Asnawi kepada penyerang Singapura tersebut.

Belakangan terungkap, Asnawi karena begitu girangnya tim yang dibelanya terhindar dari kekalahan menyesakkan spontan menghampiri Faris yang masih menutup mukanya karena kecewa. 

Asnawi dari sejumlah pakar pembaca gerakan bibir, setengah berteriak kegirangan mengucapkan "Thank You". Mungkin saja Asnawi tidak bermaksud mengejek atau hal negatif lainnya. Dari wajahnya yang sendu dan jauh dari kesan mengejek, jelas Asnawi berterima kasih sebab Faris meski sebagai lawan juga menjadi wasilah terhindarnya Indonesia dari kekalahan.

Betapa tidak ketika skor 2-2, Singapura malah mendapat hadiah penalti di menit akhir pertandingan akibat pelanggaran Arhan Pratama.

Keyakinan Asnawi tidak bermaksud mengejek adalah ketika ia diprovokasi oleh Sahdan dkk apa maksudnya begitu, Asnawi hanya menjauh sambil mengangkat bahunya. Artinya apa yang dilihat sekilas tidak sebagaimana dibayangkan pemain Singapura ataupun sebagian netizen dunia.

Lewat perpanjangan waktu Singapura yang bermain dengan 9 kemudian 8 pemain akhirnya kalah 2-4 (3-5). Indonesia berhak ke final.

Komentar