Antung Aman Siap Maju Sebagai Ketum KONI Banjar

Rofiqi (kiri), Antung Aman (tengah) dan Irwan (kanan)



BURSA ketua umum KONI Banjar semakin jelas dengan kesediaan Gt Abdurrahman, atau Antung Aman maju sebagai calon ketum KONI Banjar 2021-2025.

Sejumlah dukungan terus mengalir ke Antung Aman, dari lembaga PTMSI Banjar yang menaungi cabor tenis meja, juga dari Forki Banjar yang membawahi atlet karate.

Menurut petinggi PTMSI Banjar, M Rofiqi, Kamis (2/12/2021), figur Antung Aman sangat cocok sebagai ketum KONI Banjar, karena pengabdian Antung Aman di dunia olahraga, termasuk sepakbola sudah terbukti dan dikenal luas oleh masyarakat olahraga Kabupaten Banjar.

"Beliau sudah berpengalaman berkecimpung di dunia olahraga, bahkan sudah memimpin Askab PSSI Banjar dua periode. Maka dari itu, kami dari PTMSI jelas mendukung beliau," tegas pria yang juga Ketua DPRD Banjar ini.

Sementara Irwan Bora dari Forki sangat setuju kalau 34 cabor di Kabupaten Banjar di bawah kepemimpinan ketum yang baru yakni Antung Aman. "Beliau kita kenal peduli dan mencintai olahraga. Dan beliau adalah orang yang siap berkorban demi kemajuan olahraga," cetusnya.

Irwan bahkan mewanti-wanti agar jangan lagi ada pengurus yang ternyata hanya mencari hidup di organisasi. "Yang selama ini sulit maju olahraga kita, karena pengurus mencari hidup di organisasi. Yang kita perlukan ialah figur yang sedia berkorban dan mampu menghidupi organisasi dan memajukan olahraga. Nah, figur yang ikhlas berkorban itu ada pada Antung Aman. Kami dari Forki dengan tegas mendukung pencalonan beliau," ungkap Irwan.

Adapun terkait persyaratan tidak masalah, ujar Syarkawi lagi. "Karena banyak pimpinan olahraga dipimpin oleh pejabat. Yang terpenting, figur dikenal mampu menghidupi organisasi serta berkomitmen kuat memajukan dunia olahraga. Kita sudah lama menginginkan olahraga kita maju, maka di sosok Pak Antung lah kita bisa berharap," beber Syarkawi.

Sawli Syahri dari cabor panjat tebing mengatakan bahwa pemilihan ketum KONI akan semakin menarik dengan adanya sosok baru sehingga diharap ke depan KONI lebih segar dan berdaya memajukan olahraga Bumi Serambi Mekkah.

Komentar