Semifinal ATP Finals Bakal Seru

Zverev, lawan sepadan Djokovic.


DUA musuh bebuyutan yang sudah lima kali bertemu, Alexander Zverev dan Novak Djokovic akan saling berebut tiket final di ATP Finals di Turin, Italia, Sabtu (20/11/2021) besok.

Alexander Zverev asal Jerman sukses mengamankan satu tempat di semifinal ATP Finals. Pada babak empat besar tersebut, dia akan menghadapi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dari Serbia.

Zverev menang 6-2 6-4 atas Hubert Hurkacz pada perempat final turnamen akhir musim yang digelar di Turin, Italia, Kamis.

Petenis Jerman itu menutup pertandingan usai bertarung dalam waktu 1 jam 2 menit. Itu menjadi laga tercepat dalam ATP Finals sejauh ini.

Dengan demikian, dia bergabung dengan juara bertahan asal Rusia Daniil Medvedev di semifinal yang sebelumnya sukses di Grup Merah.

Sebagai runner up Grup Merah, Zverev harus menghadapi pemuncak Grup Hijau Djokovic, Sabtu besok.

Keduanya sudah bertemu lima kali musim ini saja. Tiga di antaranya dimenangi Djokovic dalam tiga kesempatan termasuk di perempat final US Open.

Namun Zverev menjegal petenis Serbia itu di semifinal Olimpiade Tokyo.

“Saya telah melawan Novak di setiap turnamen lapangan keras tahun ini,” kata petenis nomor tiga dunia itu, dikutip dari Reuters. “Ini akan menjadi pertandingan yang menghibur, menurut saya,” ujarnya.

Zverev melewati pertandungan pertamanya di ATP Finals tanpa berkeringat. Lawannya, Matteo Berrettini mundur akibat cedera. Pada laga berikutnya petenis 24 tahun tersebut kalah atas Daniil Medvedev.

Bakal lawan Medvedev masih diperebutkan antara Andrey Rublev (Rusia) melawan Casper Ruud (Norwegia).


Komentar