Operasi Zebra Intan Dimulai, Lebih Tekankan Persuasif





MULAI hari ini, Senin (15/11/2021), Polres Banjar akan melakukan Operasi Zebra Intan 2021 hingga 28 November 2021. Hal itu ditandai dengan gelar pasukan di halaman Mapolres Banjar Jl A Yani Km 38, Martapura.

Namun, agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, operasi kali ini lebih ditekankan pada pendekatan persuasif meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan demi menekan pandemi Covid-19.

Diamanatkan Dirlantas Polda Kalsel Kombes Maesa Soegriwo SIK yang dibaca ulang oleh Wakapolres Banjar Kompol M Fihim, anggota polisi yang terlibat operasi agar tidak melakukan razia seperti memeriksa surat-surat kendaraan yang dapat menurunkan citra kepolisian.

"Laksanakan giat edukasi prokes dan tertib berlalulintas berupa pembagian masker, pemasangan stiker, pemasangan spanduk imbauan mentaati prokes. Pendeknya giat mesti dilaksanakan secara simpatik. Dilarang memeriksa surat-surat ranmor dan lainnya yang tidak simpatik," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan PJU Polres Banjar, Danramil Martapura, Kadishub Banjar, Kepala Jasa Raharja, serta para kapolsek, anggota Polres, personil Kodim 1006/Banjar, Satpol PP Banjar, dan personil Dishub Banjar.

Komentar