Kansa Yudha Lolos Semifinal KU 12 Putri Walikota Tegal Cup

Kansa Yudha (kiri)


KABAR gembira, petenis cilik putri Kalsel, Kansa Yudha mencapai babak semifinal Walikota Tegal Cup 2021 setelah bermain cemerlang di Tegal, Kamis (11/11/2021).

Meski tidak diunggulkan, Kansa justru menang dua set langsung atas unggulan kedua asal Purwokerto, Dahayu Amira, 4-2, 5-3 di perempatfinal. Perjuangan memang cukup melelahkan, karena turnamen KU 12 tahun putri ini diikuti 60 petenis se-Indonesia.

Murid kelas VI SDN Kuripan 2 Banjarmasin ini awal pekan mengalami perjalanan jauh, menumpang kapal laut dari Banjarmasin hingga Surabaya selama 18 jam, kemudian naik kereta api menuju Tegal beberapa jam. Sejauh ini ia tampil bagus, membabat lawan-lawannya yang lebih diunggulkan.

Semifinal akan dilangsungkan besok, Jumat (12/11/2021). Sementara, rekan lain Kansa asal Kalsel, yakni Getsa Fachru juga tak kalah cemerlang. Jika menang di babak delapan besar ia juga maju ke semifinal.

Di babak awal, Getsa menang 4-2, 4-2 atas Komang Una asal Semarang. Ia terus lanjut hingga menumbangkan unggulan empat Sondang Rahma juga asal Pulau Jawa dengan skor ketat 2-4, 4-2, 4-1. "Bekat doa rekan-rekan di Kalsel, Getsa terus melaju. Doakan semoga lolos juga ke semifinal," tuturnya. 

Kabar terakhir, Getsa gagal ke semifinal, setelah kalah dari sang lawan asal Bandung Keisha Allison dengan skor 5-4, 1-4, 1-4.
Getsa (kanan).


Puluhan putra-putri Kalsel berlaga di KU 16, KU 14 dan KU 12 putra maupun putri. Sayang, andalan Kalsel di KU 16, Ragil Yudha mesti kandas dari Andika (Pati) yang punya peringkat 7 nasional KU 16. "Ragil, baru ini naik level ke KU 16, meski usianya masih 14 tahun," ujar Yudha bangga dengan keberanian putranya itu naik level menghadapi petenis yang lebih tua.

Komentar