Dibuka Bursa Ketum KONI Banjar



BANJAR - Mulai Kamis (18/11/2021) hingga 3 Desember 2021, dibuka pendaftaran calon ketua umum KONI Banjar masa bakti 2021-2025.

Hal itu sesuai dengan edaran yang disampaikan secara terbuka ke seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) anggota KONI Banjar. Surat oleh tim penjaringan ditandatangani oleh R Suyatman dan sekretaris Drs Kun Nasrullah MM.

Adapun edaran itu antara lain diberitahukan kepada semua pengurus cabor bahwa pendaftaran bakal calon ketum KONI Banjar dimulai. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri ke tim penjaringan di sekretariat KONI Banjar Jl A Yani Martapura.

Menurut Suyatman, Kamis (18/11/2021), penjaringan juga berkaitan menyongsong Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Banjar 8 Desember 2021 mendatang. Formulir pendaftaran bisa diambil di sekretariat tim penjaringan yang ada di KONI Banjar, jam kerja dari jam 9 hingga 2 siang.

Mengenai syarat umum bagi bakal calon ialah bersedia dipilih menjadi ketum yang dibuktikan dengan pernyataan tertulis di atas kertas bermaterai dan ditandatangani.

Kemudian, pernah menjadi pengurus cabor anggota KONI dan atau pernah menjadi pengurus KONI di level kabupaten/kota yang dibuktikan dengan SK kepengurusan.

Syarat lain ialah tidak sedang memegang jabatan eselon di instansi pemerintah maupun militer sebagaimana diatur dalam UU No 3 Tahun 2005 pasal 40 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan PP No 16 Tahun 2007 pasal 56 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

Sementara itu, juga bukan sedang memegang jabatan publik seperti jabatan kepala daerah, atau anggota DPRD.

Syarat berikut ialah bakal calon mesti mengantongi setidaknya dukungan tertulis dari sembilan cabor anggota KONI. Sembilan cabor ini diperkirakan 25 persen dari keseluruhan cabor di bawah KONI.

Ketum KONI Banjar Viktor Siregar sendiri akan mengakhiri masa baktinya dalam waktu dekat ini.

Komentar