Bersama-sama Bergerak, Target 70 % Tercapai




GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor yakin bila semua pihak bergerak maka target 70 persen vaksinasi di akhir 2021 akan tercapai.

Paman Birin menyampaikan itu di depan hadirin di acara peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Provinsi Kalsel di IAI Darussalam Jl Perwira Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (23/11/2021).

"Ulun meminta semua semangat untuk menjaga kesehatan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Terutama menjaga prokes serta mensukseskan vaksinasi 70 persen akhir 2021," harapnya.


Ia mengucapkan selamat kepada nakes yang kerja keras membantu kampanye hidup bersih dan sehat. Namun ia juga menyampaikan duka mendalam bagi nakes yang gugur menanggulangi pandemi Covid-19.

"Meski pandemi sudah melandai kita tetap waspada. Selain ikhtiar jangan lupa untuk meminta perlindungan kepada Allah," ingatnya. 

Turut hadir Bupati Banjar Saidi Mansyur, KH Wildan Salman, Prayitno (Arutmin) dan undangan lainnya.

Sementara Kadinkes Kalsel M Muslim menjelaskan secara prosentase warga Kalsel yang sudah vaksin pertama 1,4 juta lebih atau 45 persen. Tertinggi wilayah Banjarbaru dan Tanbu yang lebih 64 persen.


Ada sekitar 69.800 an kasus namun yang aktif tinggal 21 kasus atau 0.03 persen lebih baik dari nasional 0.19 persen. Angka sembuh 67 ribu atau 96 persen.

Sementara yang meninggal dunia akibat Covid-19 ada 3 ribu sekian atau 3,38 persen.

Kegiatan HKN dipusatkan di Martapura dan direlai secara virtual pula oleh seluruh kepala daerah se-Kalsel.

Diserahkan piagam penghargaan bagi nakes teladan yang berprestasi di level nasional, dan provinsi.

Di IAI Darussalam dilaksanakan vaksinasi terhadap 5.000 manula dan kalangan pelajar maupun umum.

Melalui Prayitno perwakilan Arutmin disampaikan pula bantuan mobil operasional bagi nakes untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Komentar