Srikandi Kalsel Tambah Medali PON Papua

Beatrichx



KONTINGEN Kalsel menambah satu emas lagi dari cabang tinju. Kemudian ada tambahan dua perak dan satu perunggu. Uniknya, itu berkat perjuangan para Srikandi Kalsel.

Sehingga sampai Kamis (14/10/2021) pagi, Kalsel telah mengoleksi tiga emas, sembilan perak, dan 11 perunggu. Meski begitu, Kalsel tetap di posisi 23dari 34 provinsi.

Pada Rabu (13/10/2021), Aldriani Beatrichx Suguro, petinju putri Kalsel yang terjun di kelas 48-51 kg di final berhasil menang atas lawannya.

Tambahan dua perak berasal dari cabang kempo randori kelas 60 kg putri atas nama Desy Jakal Kuswinarni, kemudian juga dari cabang tinju kelas 54-57 kg putri atas nama Silpa Lau Ratu.

Adapun medali perunggu dipersembahkan 22 pedayung 200 m campuran. Hari ini, kemungkinan kesempatan terakhir bagi setiap kontingen untuk mendulang medali termasuk Kalsel. Sebab Jumat (15/10/2021) PON XX Papua akan berakhir.

Kalsel bersaing dengan Sulut di posisi 22 yang lebih banyak satu keping medali emas, juga dibayangi oleh Kalbar yang sama-sama tiga emas, namun kalah medali perak, karena cuma lima keping.

Meski bagi orang Kalsel uang Rp10 juta lumayan besar, namun bagi pengamat olahraga Lutfi Darlan, jumlah itu cukup miris dibanding peluh keringat dan perjuangan atlet Kalsel.

"Senang sekaligus sedih medali emas cuma bonus Rp10 juta. Semoga ada tambahan bonus lainnya," harap jurnalis senior Kalsel ini mengomentari keberhasilan atlet putri Kalsel.

Komentar