Papan Atas Tumbang di Indian Wells

ZVEREV



MENGEJUTKAN, dua petenis unggulan Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas secara mengejutkan tersingkir di perempat final ATP Indian Wells Masters 2021. Keduanya dipaksa menelan kekalahan setelah bermain tiga set di Indian Wells Tennis Garden, California, Amerika Serikat, Sabtu (16/10) dini hari Wita.

Zverev yang merupakan unggulan ketiga turnamen, sebenarnya memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan melawan Taylor Fritz. Pasalnya, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini unggul 5-2 di set penentuan.

Namun, Fritz mampu bangkit dari ketertinggalan dengan menyelamatkan dua match point pada kedudukan 3-5 sebelum akhirnya mengalahkan Zverev yang berperingkat 4 dunia 4-6, 6-4, 7-6(3) setelah pertarungan selama dua jam dan 22 menit.

“Hari ini benar-benar bukan hari saya, jujur ​​saja. Saya hampir menang, tetapi level tenis tidak cukup untuk saya. Fritz memainkan pertandingan yang bagus. Dia layak berada di semifinal. Hari ini mental tidak mudah bagi saya,” kata Zverev usai laga, dikutip dari ATP Tour.

“Saya telah bermain dengan baik. Tapi yang ini menyakitkan karena saya tahu bahwa setelah Stefanos kalah pagi ini, saya difavoritkan untuk memenangkan turnamen ini, tetapi tenis saya tidak ada di sana,” lanjutnya.

Sebelumnya, unggulan keempat turnmen, Tsitsipas juga dikalahkan dalam tiga set dari unggulan nomor 29 turnamen, Nikoloz Basilashvili dengan skor 4-6, 6-2, dan 4-6. Ini menjadi yang pertama bagi petenis asal Yunani itu dikalahkan oleh lawannya yang berperingkat 36 dunia dalam tiga pertemuan terakhirnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama dua jam sembilan menit, Basilashvili tampil apik sejak awal dengan merebut set pertama. Meskipun sempat kehilangan set kedua, namun petenis asal Georgia ini kembali menampilkan permainan yang mengesankan yang memaksa Tsitsipas tunduk di pertandingan perempat final ini.

“Saya telah memainkan pertandingan yang sangat bagus di turnamen ini. Saya tidak begitu senang dengan cara saya bermain hari ini, tetapi saya senang dengan bagaimana saya mengelola tingkat stres saya,” kata Basilashvili.

“Pertama kali di perempat final dan ini adalah lapangan yang besar dan Stefanos adalah pemain yang sangat tangguh. Saya harus menjaga tingkat fisik dan tingkat energi saya dalam kondisi yang sangat baik karena saya tahu secara mental saya akan sedikit tegang dan stres,” jelasnya.


Tersingkirnya Zverev dan Tsitsipas membuat unggulan ke-21, Cameron Norrie kini menjadi unggulan teratas yang tersisa di semifinal. Petenis Britania Raya itu akan menghadapi unggulan 23, Grigor Dimitrov.

Sementara Taylor Fritz dan Basilashvili yang masing-masing unggulan ke-31 dan ke-29, akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tiket final BNP Paribas Terbuka 2021. (akurat)

Komentar