Oknum Eselon II Banjar "Ngamuk"



KEMBALI oknum yang itu-itu juga berinisial H ngamuk lagi di kawasan Pemkab Banjar, Kamis (28/10/2021) pagi. Padahal si oknum berstqatus pejabat eselon II atau satu pejabat teras di Martapura.

Sejumlah pihak yang diwawancarai dan sengaja disembunyikan identitasnya demi keamanan, menyebutkan bahwa pejabat H awalnya singgah di pos Pol PP yang berada dekat ATM, menanyakan apakah Sekda Banjar HM Hilman ada di kantornya.

Entah apa maksudnya mencari Sekda, lalu dengan fasilitas HT, aparat Pol PP Banjar saling kontak menanyakan apakah ada mobil Sekda sebagai tanda keberadaan Sekda di kantornya. Namun, ada kalimat yang tidak jelas dari siapa, di HT yang langsung membuat H merasa tersinggung.

H yang menduduki sebagai kepala dinas satu instansi ini sempat menyuruh aparat di pos untuk mencari tahu siapa petugas yang sudah membuat kalimat yang membuatnya tidak nyaman. Bahkan, H kata petugas sempat ingin mencari Kasatpol PP (Aidil Basith) agar H bisa menyampaikan bahwa dirinya dibuat kurang nyaman oleh anak-anak Pol PP.

"Tapi itu sebenarnya salah paham saja. Beliau mungkin salah paham saja, dan tadi masalahnya sudah selesai," ujar satu petugas yang mohon identitasnya dirahasiakan.

H sendiri memang terkenal kerap berbuat ulah, padahal statusnya adalah pejabat eselon II yang menurut sejumlah kalangan semestinya lebih mampu menjaga emosi. Namun, berselang sebulan lalu, di BKD Jl Menteri Empat, H juga sempat hampir baku hantam dengan salah satu petugas Dishub Banjar karena H memarkir mobil agak sembarangan yang bisa mengganggu lalu lintas.

Pada awal Khalilurrahman naik jadi Bupati Banjar 2016 lalu, H ini juga membuat ulah dengan menendang kaca pintu di Setda Banjar hingga kaca pintu pecah. Namun, dengan perantaraan almarhum Fakhri, masalah bisa diredam dan tak sempat muncul ke permukaan.

Begitu juga di masa pemerintahan Sultan Khairul Saleh, oknum H ini pernah ngamuk juga dengan membakar jasnya sendiri sebagai tanda protes tak puas dengan posisi jabatannya. 

Komentar