Disdukcapil Serahkan 26 E-KTP Korban Kebakaran




DINAS Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjar Kalsel bergerak cepat membantu membuatkan E KTP pengganti bagi 26 warga Desa Sei Tabuk Keramat Kecamatan Sungai Tabuk.

Ke-26 warga itu ialah korban kebakaran belasan rumah beberapa waktu lalu yang mengalami juga hilangnya dokumen kependudukan.

E KTP diserahkan oleh Kadisdukcapil Banjar Azwar SH MSi didamping Kasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Banjar Mitriyadi kepada perwakilan korban disaksikan Pembakal Sei Tabuk Keramat dan Camat Sungai Tabuk.

“Kami mewakili warga sangat gembira dan berterima kasih atas inisiatif Disdukcapil Banjar yang lekas mengganti E KTP warga kami yang terdampak kebakaran,” ujar Sofyan, Pembakal Sei Tabuk Keramat.

“Beberapa waktu lalu 12 rumah warga kami terdiri 52 jiwa mendapat musibah, dan salah satu dokumen penting ikut musnah, yakni E KTP korban kebakaran. Dengan begitu, setelah diberi E KTP pengganti, warga kami tidak perlu datang ke Martapura untuk mengurusnya,” ungkapnya.

Azwar mengatakan bahwa gerak cepat lembaganya tentu tidak lepas dari peran aktif aparatur desa yang segera berkoordinasi dengan pihaknya. “Inilah yang diinginkan oleh Bupati Banjar agar ada sinergitas antar lembaga demi mempermudah warga yang tengah dilanda kesulitan apalagi musibah,” ucap Kadisdukcapil Banjar.

Komentar