5 Cabor Kopda Semarakkan Sumpah Pemuda


BANJAR - Bertempat di lapangan basket Barakat, Jalan Albasia, Martapura, Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah se-Kabupaten Banjar secara resmi dibuka oleh Sekda Banjar, HM Hilman, Selasa (5/10/2021).

Sekda Banjar, HM Hilman mengatakan setelah membacakan Sambutan Bupati Banjar, Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) Tingkat Kabupaten Banjar merupakan salah satu upaya pembinaan kepada atlet sejak dini dimulai dari level pelajar yang terdiri dari tingkat SMP dan SMA. Dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional yang ke-38 Tahun 2021 dengan tema "Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju".

Dirinya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan imunitas tubuh para peserta dan atlit-atlit tersebut dapat menggantikan atlit terdahulu yang sudah mencapai usia keemasan untuk mengantarkan prestasi Kabupaten Banjar ke depan dalam bidang olahraga. 

"Inilah wujud serius Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pembinaan selama hampir dua tahun ini kita vakum melaksanakan kegiatan seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 ," ucapnya.

Selain itu juga dengan adanya kejuaraan ini, masyarakat sekitar yang datang ke tempat pertandingan juga bisa mendapatkan hiburan untuk dapat meningkatkan imunitas, setelah sekian lama di rumah saja demi mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjar Ikhwansyah mengatakan dalam kejuaraan ini, sebanyak 5 cabang olahraga akan dipertandingkan, diawali dengan cabor bola basket mulai dari 5 sampai 8 Oktober di lapangan basket Barakat, dilanjutkan cabor bola voli dari tanggal 11-14 Oktober di lapangan voli Taman Demang Lehman, Indrasari. 

Cabor pencak silat akan dipertandingkan sejak 15 - 18 Oktober di Aula Kecamatan Martapura, kemudian cabor tenis meja mulai 26 - 29 Oktober di Gedung PTM Pasayangan, serta cabor penutup yakni panjat tebing akan dilaksanakan pada 6-9 November di Wall Climbing Arena, Taman Demang Lehman, Indrasari, Martapura.

Kadispora juga berpesan kepada para peserta pertandingan dan para penonton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi masih berlangsung.

Komentar