Nole Terlalu Tangguh Bagi Berrettini

Novak Djokovic.



NOVAK Djokovic terlalu tangguh bagi Matteo Berrettini di perempat final Amerika Serikat Terbuka. Nole menang dalam empat set 5-7 6-2 6-2 6-3 di Arthur Ashe Stadium New York, Kamis Wita.

Selanjutnya di semi final nanti petenis nomor satu dunia itu ditantang Alexander Zverev asal Jerman.

Unggulan keempat ini bukan lawan sembarangan sebab terbaru Zverev lah yang jadi batu sandungan Novak di Olimpiade Tokyo.

Diwawancarai John McEnroe,  Nole mengatakan partai semi final nanti akan menarik sebab lawannya itu terkenal tangguh dalam reli-reli panjang.

Ia memuji sang calon lawan seperti menguasai setiap sisi lapangan, sehingga dipastikan ia harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna menghadapi juara Olimpiade 2020 itu.


Di set pertama, pria Serbia masih mencoba pola permainan ketika Berrettini seperti mendapat angin merebut set pertama dengan skor 5-7.

Namun di set-set selanjutnya gantian Djokovic yang mendikte habis sang lawan. Servis dan tembakan forehand maupun beckhand Djoker terlalu sulit diantisipasi pria Italia itu.

Menariknya, meski sebagian isi stadium lebih memihak Barrettini namun Novak tak terlalu terprovokasi.

Rupanya edisi 2020 di tempat yang sama sudah cukup baginya untuk lebih terkendali. Tahun lalu Novak kehilangan kesempatan maju ke babak semifinal akibat terbukti memukul bola ke arah hakim garis untuk selanjutnya mendapat sanksi didiskualifikasi.

Tadi, Novak secara tidak berlebihan masih menampakkan mimik gusarnya kepada oknum penonton yang menjadi hater Nole.

Publik Amerika Serikat memang terkenal kurang bersahabat dengan Novak karena lebih banyak sebagai penggemar Roger Federer dan Rafael Nadal. Untung bagi Novak, kedua pesaingnya untuk menjadi yang terbaik di arena Grand Slam tidak ambil bagian di salah satu turnamen terbesar ini.

Komentar

Advertorial Post