Kejutan, Dua Remaja Tampil di Final US Open Bakal Jadi Miliarder Dadakan

Leyla Fernandez (atas), dan Emma Raducanu.



KEJUTAN besar terjadi di US Open (Amerika Serikat Terbuka) bagian tunggal putri, di mana akan tampil nanti dua remaja putri masing-masing Emma Raducanu melawan Leyla Fernandez.
Juara maka salah satunya berhak memperoleh Rp35 miliar, sedangkan posisi runner up masih bisa menjadi miliarder, karena kebagian Rp27 miliar. Jalur tenis ternyata bisa juga membuat seseorang menjadi miliarder. Kalah di babak 128 besar saja, sudah boleh membawa pulang hadiah Rp1 miliar. Wow!

Jumat Wita, keduanya di semi final waktu berbeda, mengalahkan lawannya masing-masing. Remaja asal Inggris, Raducanu (18) membabat Sakkari (Yunani) 6-1 6-4. Sedangkan Leyla (19) sukses membungkam petenis putri nomor dua dunia A Sabalenka 7-6(3) 4-6 6-4.

Fernandez asal Kanada yang keturunan Filipina dan Ekuador ini juga Emma sungguh mengejutkan dunia. Meski bukan pemain unggulan, bahkan keduanya merangkak dari kualifikasi ternyata bisa melewati hadangan petenis-petenis top dunia.

Raducanu adalah petenis peringkat 150 di dunia. Namun, setelah Grand Slam ini akan masuk ke top 50 dan akan menjadi petenis teratas di Inggris, mengalahkan 18 pemain tenis Inggris terbaik lainnya termasuk J Konta.

Tak kalah fenomenal, Leylah juga sukses menyingkirkan tiga pemain di top 5 dunia dalam perjalanannya ke final. Pertama, Leyla menyingkirkan petenis nomor 3, Naomi Osaka, kemudian mempermalukan kelima, asal Ukraina Elina Svitolina. Sementara, sementara hari ini ia melakukan hal yang sama terhadap petenis terbaik kedua di planet ini, asal Belarusia Aryna Sabalenka.

Menariknya, keduanya sama-sama menciptakan sejarah, pemain tak diunggulkan menjejak final. Tinggal, siapa yang menjadi juara, apakah si manis Raducanu, ataukah si lincah Fernandez?

Komentar