Gagal Lampaui Rekor Grand Slam, Djokovic Emosi Berat




GAGAL menyapu bersih Grand Slam dalam 2021, Novak Djokovic begitu emosi. Ia sedih menitikkan air mata kala di panggung penghormatan pemenang.

Di tengah pertandingan pun ia sangat kesal merebut set kedua sehingga raket pun jadi sasaran remuk.

Meski begitu ia dengan gentle mengakui sang lawan Daniil Medvedev memang pantas juara. "Saya berharap akan banyak lagi gelar Grand Slam yang Anda raih. Selamat Anda dan tim Anda memang luar biasa," pujinya.

Daniil Medvedev keluar sebagai juara tunggal putra AS Terbuka 2021 setelah mengalahkan Novak Djokovic. Medvedev pun merusak upaya Djokovic menciptakan rekor Grand Slam.

Final AS Terbuka 2021 antara Djokovic vs Medvedev berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Senin (13/9/2021) pagi Wita. 

Medvedev, yang berada di peringkat kedua dunia, dengan mudah mengalahkan Djokovic selaku peringkat satu dunia dengan skor 6-4, 6-4, dan 6-4.

Djokovic tertinggal cukup jauh di awal set pertama, namun secara perlahan mencoba mengejar ketertinggalannya. Medvedev tak tinggal diam dan menyerang balik hingga mampu merebut set pertama.

Djokovic seperti hilang akal meladeni permainan Medvedev. Petenis asal Serbia tersebut bahkan sempat menghancurkan raket dengan memukulnya ke tanah gegara bikin kesalahan sendiri yang berhujung kehilangan set kedua.

Set ketiga berjalan sengit setelah Djokovic perlahan bangkit dari ketertinggalan 1-5 dan mampu memepet skor menjadi 4-5. Kerja keras Djokovic akhirnya sia-sia setelah gagal mengembalikan bola pukulan Medvedev.

Ini menjadi gelar Grand Slam pertama untuk Medvedev. Dia sempat masuk final di AS Terbuka 2019, tapi kalah dari Rafael Nadal. Medvedev kembali menelan kekalahan di final Australia Terbuka 2021 dari Djokovic.

Kekalahan ini tampak menyakitkan untuk Djokovic. Andai mampu mengalahkan Medvedev, Djokovic bisa menciptakan rekor sebagai orang pertama yang meraih empat juara Grand Slam dalam satu kalender.

Djokovic juga gagal membuat rekor sebagai petenis terbanyak yang memenangi Grand Slam. Dia saat ini mengumpulkan 20 gelar Grand Slam bersama dengan Roger Federer dan Rafael Nadal. (detik)

Komentar