Djokovic Revans dan Menjejak Final US Open


Alexander Zverev tersingkir.


FINAL ideal akan tersaji akhir pekan ini di New York dalam Amerika Serikat Terbuka tunggal putra antara Novak Djokovic melawan Daniil Medvedev.

Mereka masing-masing unggulan pertama dan kedua. Hasil itu diraih ketika keduanya sukses melewati hadangan lawannya masing-masing di semi final, Sabtu (11/9/2021) Wita.

Petenis Rusia memastikan langkah terlebih dahulu setelah mengkandaskan unggulan 12 sekaligus harapan Kanada Auger Aliassime 6-4 7-5 6-2.

Di set pertama, Novak seperti masih trauma kekalahan di Olimpiade sehingga Zverev mengambil peran. Nole kalah 4-6.

Berikutnya Novak coba bermain taktis dengan sesekali memancing Zverev keluar dari garis pertahanannya. Dua set berikutnya berhasil diambil Novak 6-2 dan 6-4.

Namun, petenis Jerman mencoba bangkit dan berhasil memanfaatkan kelelahan Novak sehingga menang 6-4.

Di set lima alias penentuan, Novak tak ingin berlama-lama dan langsung leading 3-0. Zverev sudah semakin habis dan tidak mampu fokus dengan permainannya.

Skor terlalu cepat 5-0 sampai Djokovic akan menerima servis dari Zverev. Zverev coba memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-5, bahkan sukses break 2-5. 

Sebuah backhand slice Zverev yang menyangkut net lantas menandai akhir pertandingan, pemilik 20 gelar Grand Slam ke final.

 

Komentar