Berrettini Lolos Perempat Final dengan Keberuntungan

Matteo Berrettini. (atptour)


PETENIS Italia, Matteo Berrettini yang diunggulkan di posisi enam Amerika Serikat Terbuka/US Open berhasil lolos ke perempat final dengan sedikit keberuntungan, Selasa (7/9/2021).

Ia menang dalam empat set atas petenis Jerman, Oscar Otte 6-4 3-6 6-3 6-2. Pada pertandingan yang lebih dua jam itu, Otte sempat menekan Berrettini di set kedua, namun kembali ke permainan di set ketiga. 

Otte sejatinya bakal mampu memaksa lawannya bermain lima set, ketika di awal set keempat ia terjatuh kala melakukan smes. Alhasil, tangan Otte terkilir dan harus mendapat perawatan medis. Selanjutnya, petenis non unggulan ini tak begitu maksimal lagi.

 Berrettini selepas pertandingan memuji sang lawan yang sebenarnya bermain bagus. Ia juga memuji kemampuan servis voli Otte yang sulit ia hadapi. Menurutnya, andai Otte tak terjatuh dan terkilir, mungkin ia belum tentu lolos ke perempat final.

Berrettini pun dengan simpatik meminta penonton untuk memberikan tepukan apresiasi kepada Otte. Selanjutnya, di babak perempat final Berrettini menghadapi Novak Djokovic (Serbia) yang telah mengalahkan atau J Brooksby (Amerika Serikat) 1-6 6-3 6-2 6-2.

Hasil lainnya, unggulan keempat asal Jerman, Alexander Zverev juga maju ke delapan besar tunggal putra setelah menang atas pemuda Italia lainnya, Jannik Sinner dengan skor 6-4 6-4 7-6(7). 

Zverev yang tampil konsisten di sepanjang turnamen selanjutnya akan melawan petenis non unggulan dari Afrika Selatan Lloyd Harris yang dengan gagah mengalahkan petenis unggulan 22 dari tuan rumah Reilly Opelka 6-7(6) 6-4 6-1 6-3.

Agenda lusa, perempat final mempertandingkan antara Van de Zandschulp (Belanda) versus Daniil Medvedev dari Rusia yang diunggulan di posisi kedua. Juga unggulan 12 Felix Auger-Aliassime (Kanada) versus Alcaraz (Spanyol). Alcaraz jadi perhatian karena petenis belia 18 tahun ini banyak memberi kejutan setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas unggulan tiga.


Komentar

Advertorial Post