Tsitsipas Maju ke Babak 3 Cincinnati Open

Stefanos Tsitsipas. (atptour)

STEFANOS Tsitsipas menghadapi ujian pada Rabu malam melawan petenis Amerika Sebastian Korda, tetapi ia bermain cukup baik di momen-momen penting untuk lolos dan mencapai putaran ketiga Western & Southern Open.

Unggulan kedua itu menang 7-6(5), 6-3 setelah satu jam dan 39 menit, guna mengatur pertandingan selanjutnya melawan Italia Lorenzo Sonego. Itu adalah kemenangan pertama Tsitsipas di Lindner Family Tennis Center di Cincinnati.

“Dia seseorang yang telah melakukannya dengan baik baru-baru ini. Saya tahu saya memiliki tantangan yang sulit di depan saya,” kata Tsitsipas tentang Korda dalam wawancara di lapangan. “Ketika keadaan menjadi sulit, saya tetap di sana. Pertandingan dimainkan dengan detail."

“Saya mampu mengeluarkan yang terbaik dari permainan saya ketika keadaan menjadi sulit dan bertahan. Saya konsisten sepanjang momen penting dan saya pikir hanya mencoba mencari solusi dan cara untuk menerapkan tekanan sebanyak mungkin. Itu adalah elemen kunci hari ini."

Pekan lalu, petenis berusia 23 tahun itu mencapai semifinal di Toronto, tetapi gagal meraih gelar ATP Masters 1000 pertamanya di lapangan keras. Juara Nitto ATP Finals 2019 membuat awal yang baik untuk pengejarannya minggu ini di balik kinerja servis yang kuat. Tsitsipas menyelamatkan dua break point dan memenangkan 89 persen poin servis pertamanya.

Satu tembakan passing sangat penting pada 5/5 pada tie-break set pertama. Korda memberikan tekanan pada unggulan kedua, tetapi Tsitsipas membalas dengan tembakan ke sudut secara sempurna.

Korda, yang mencoba bermain agresif dan bergerak maju, mulai membuat lebih banyak kesalahan sendiri di akhir pertandingan. Lawan Tsitsipas berikutnya, Sonego, mengalahkan petenis kualifikasi Amerika Tommy Paul 7-6(9), 6-2 pada hari sebelumnya. Rekor satu-satunya mereka sebelumnya awal tahun ini di Miami, Tsitsipas menggulingkan Sonego 6-2, 7-6(2).

"Dia pemain yang bersemangat. Dia mengeluarkan yang terbaik dari dirinya di setiap pertandingan yang dia mainkan," kata Tsitsipas. "Jelas saya adalah seseorang yang akan mencoba dan menemukan solusi melawan lawan mana pun yang akan saya hadapi minggu ini. Biarkan pemain terbaik menang."

Tahukah kamu?
Tsitsipas berusaha untuk mendapatkan tempat di Final ATP Nitto untuk tahun ketiga berturut-turut. Petenis Yunani itu memulai pekan di urutan kedua dalam FedEx ATP Race To Turin, hanya tertinggal dari Novak Djokovic. (atptour)

Komentar

Advertorial Post