Semifinal Ideal di Semifinal Cincinnati

Daniil Medvedev (atptour)

SEMIFINAL yang ideal tersaji di semifinal Westren & Southern Open di Cincinnati Amerika Serikat, hari ini Sabtu (21/8/2021) sore waktu Amerika. 

Akan berhadapan Daniil Medvedev melawan sesama Rusia, Andrey Rublev. Selain itu, akan berhadapan juga petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas melawan petenis muda Jerman, Alexander Zverev.

Berarti klop lah keempat unggulan melaju sesuai dengan prediksi para pengamat. Daniil yang unggulan pertama bertemu unggulan keempat. Sedangkan unggulan kedua, Tsitsipas ditantang unggulan ketiga.

Pasar taruhan tentu mengunggulkan partai final akan mempertemukan Medvedev versus Tsitsipas. Partai ini jika betul-betul terealisasi akan sangat menarik, karena sudah menjadi rahasia umum, keduanya terlibat perang dingin.

Namun, berbeda dengan Rublev yang sejauh ini belum pernah menang dari empat kali pertemuannya dengan Medvedev, maka Zverev masih memiliki peluang untuk membendung Tsitsipas. Dari delapan pertemuan, Zverev menang dua kali, sisanya dikuasai Tsitsipas.

Daniil sebelum ke semifinal di babak delapan besar turnamen ATP berkelas 1000 ini menang mudah 6-1 6-1 atas Pablo Coreno Busta (Spanyol). Adapun Rublev sukses melewati ujian Benoit Paire (Prancis) 6-2 3-6 6-3.
 
Sementara Tsitsipas mengungguli bintang muda Kanada Felix Auger Aliassime 6-2 5-7 6-1, sedangkan Zverev membungkam Casper Ruud dari Norwegia 6-1 6-3.

“Ada banyak intensitas saat Anda menghadapi Andrey,” ujar Medvedev. “Dia telah bermain hebat sejak kembali bermain, terus naik. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Tentu saja, saya ingin berada di atas.”

Pemain berusia 25 tahun itu telah memenangkan trofi di Mallorca di lapangan rumput dan di Marseille pada tahun ini, sementara ia juga membantu membawa Rusia meraih gelar Piala ATP pada Februari. Medvedev akan bertanding di semifinal kedua Masters 1000 musim ini pada hari Sabtu.

Sebelumnya, Medvedev mematahkan servis pemain Spanyol (Coreno Busta) itu di gim kedua untuk memimpin 4-1 setelah pertandingan baru berjalan 12 menit. Dengan suhu dan kelembaban yang melonjak di Lindner Family Tennis Centre, petenis Rusia itu tak ingin berlama-lama dengan Carreno Busta, lalu menutup pertandingan pembuka hanya dalam waktu 20 menit. Medvedev memenangkan semua 13 poin servis pertama dan menutup set dengan menciptakan sembilan ace.

Petenis Rusia itu terus mendikte pada set kedua, memukul dengan kedalaman dan akurasi tanpa henti untuk memimpin 4-0. Medvedev melepaskan 20 winner dalam pertandingan tersebut dan hanya melakukan tujuh unforced error dibandingkan dengan 24 yang dilakukan Carreno Busta untuk memastikan kemenangannya.

Carreno Busta, yang berlaga di perempat final Masters 1000 pertamanya musim ini, tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya melawan Medvedev. Unggulan ketujuh itu mengangkat trofi ATP 500 pertamanya awal tahun ini di Hamburg dan juga merebut gelar Marbella di kandang sendiri di Spanyol pada April. Hanya saja, kali ini tak berdaya menghadapi Medvedev. (atptour)

Komentar