Bali United Pimpin Klasemen Liga 1

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo. (ligaindonesiabaru)


TANGERANG - Bali United kini di puncak klasemen BRI Liga 1 setelah perdana menang atas Persik Kediri 1-0 di Gelora bung Karno, Jumat (27/8/2021). Hasil memuaskan juga berhasil diraih Bhayangkara FC mengawali BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 2-1 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Demikian rilis ligaindonesiabaru. Meski meraih kemenangan dan mendapat tiga poin perdana, Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menyebut laga tersebut tidak mudah. Dia mengakui bahwa sepanjang pertandingan para pemain Persiraja benar-benar menyulitkan tim.

Dia juga sudah memprediksi setiap pertandingan di Liga 1 akan berjalan tidak mudah mengingat kekuatan masing-masing kontestan BRI Liga 1 2021/2022 cukup merata.

“Saya sudah memprediksi bahwa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena di Liga 1 siapapun lawannya mereka bakal fight. Jadi di liga ini tidak ada satu pertandingan yang dilewati dengan mudah,” tutur Paul Munster.

Bek Bhayangkara FC, Hansamu Yama Pranata merasa bersyukur dengan kemenangan yang diraih oleh timnya. Dia optimistis dengan tiga laga BRI Liga 2021/2022 yang sudah digelar berjalan dengan aturan protokol kesehatan yang cukup ketat. 

“Lebih penting lagi 3 laga pembuka ini bisa menjadi petunjuk untuk kelanjutan laga kedepannya."

"Semoga prokesnya memenuhi standar dan harapannya liga jalan terus,” tandasnya.

Meski meraih hasil yang kurang maksimal, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengatakan secara permainan timnya tidak kalah dari lawan. Beberapa kali para pemain tim berjuluk Laskar Rencong itu mampu menyulitkan barisan pertahanan Bhayangkara FC.

“Saya pikir Alhamdulillah apa yang kita bicarakan dengan pemain mereka jalankan. Sesuai dengan prediksi kita dan taktikal kita sehingga bisa mengimbangi permainan BFC,” ungkap Hendri Susilo.

“Saya pikir tidak beruntung saja. Tapi alhamdulillah anak-anak tampil luar biasa semangat. Saya apresiasi dengan pertandingan malam ini,” sambungnya.

Dari hasil pertandingan tersebut, Hendri Susilo mengaku sudah mengantongi bahan evaluasi yang akan dilakukan. Dia menyebut finishing touch pemain Persiraja masih perlu diasah lagi. Sejumlah peluang yang mereka ciptakan sepanjang laga gagal menjadi gol karena kurang tenangnya pemain Persiraja dalam mengeksekusi peluang di depan gawang lawan.

Sedangkan untuk performa tiga pemain asing Persiraja, Hendri Susilo cukup puas. Mereka menunjukkan progres yang cukup positif meski belum mencapai top performance. 

“Saya pikir untuk malam ini apa yang ditampilkan, saya cukup puas. Tapi saya pikir mereka belum maksimal, secara umum melihat progres mereka saya sangat senang,” tutup Hendri Susilo.

Hasil BRI Liga 1

Jumat, 27 Agustus 2021
BALI UNITED FC VS PERSIK KEDIRI di Gelora Bung Karno (1-0)

Sabtu, 28 Agustus 2021
PERSIPURA JAYAPURA VS PERSITA di Pakansari Cibinong (1-2)

Minggu, 29 Agustus 2021
BHAYANGKARA FC VS PERSIRAJA BANDA ACEH (2-1)

Komentar

Advertorial Post