Rumah Mewah Anak Mantan Pejabat Penting

Ilustrasi



DI tengah polemik dan persidangan kasus/perkara korupsi PD Baramarta yang mendudukkan Teguh Imanullah sebagai pesakitan, diduga anak-anak mantan pejabat penting di Kabupaten Banjar sedang membangun rumah mewah di suatu kawasan masih di Martapura.

Beberapa waktu lalu, seorang warga Martapura menunjukkan kepada pers bahwa tak jauh dari rumahnya, ada bangunan mewah sedang dibangun. "Pian tahu lah rumah mewah yang sedang dibangun ini? Ini rumah anak-anak mantan pejabat penting di daerah kita," ujar warga yang identitasnya dirahasiakan.

Namun, satu warga lainnya di lain kesempatan menimpali bahwa wajar saja mereka dibangunkan rumah mewah karena bapaknya sudah pernah berkuasa selama lima tahun di Bumi Serambi Mekkah. 

Meski begitu, tetap saja hal tersebut menjadi kontroversi, mengingat tetap saja antara gaji pejabat tinggi dengan kemampuan membuat remah mewah lagi megah itu kurang sepadan. Apalagi saat ini tengah bergulir perkara korupsi PD Baramarta di Pengadilan Tipikor Banjarmasin, di mana mantan pejabat tinggi beserta anak-anaknya turut dijadikan saksi dalam perkara tersebut.

Teguh Imanullah beberapa kali dalam keterangan di persidangan maupun melalui pengacaranya, Badrul Ain Sanusi, menyebutkan bahwa sebagian aliran dana yang miliaran rupiah tersebut juga mengalir ke ring 1 mantan pejabat tinggi tersebut ketika masih menjabat.

Komentar