Prihatin Suasana Panas di Gedung Dewan



BANJAR - Pengamat politik dan hukum, Supiansyah Darham prihatin sekaligus menyayangkan 
terjadinya suasana panas berujung pengusiran Gusti Abdurrahman atau Antung Aman dari rapat di Gedung DPRD Banjar pekan lalu. Selain itu, ia menyayangkan muncul lagi kata-kata kurang pantas dari seorang anggota dewan yang menurutnya tak perlu terjadi.

Kamis (8/7/2021), Supiansyah menyatakan, jika di DPRD Banjar saja terjadi hal-hal yang kurang pantas, maka jangan disalahkan warga Kabupaten Banjar kalau ke depan, ternyata hal itu menjadi contoh kurang bagus dalam kehidupan masyarakat.

"Warga nanti membawa-bawa alasan kalau terjadi hal-hal kurang pantas, wong dewan perwakilannya saja begitu. Semestinya, tidak perlu terjadi pengusiran terhadap pak Antung Aman. Beliau kan politisi berpengalaman dan sejauh yang kami tahu, beliau memang sangat perhatian dan konsern terhadap daerah yang dicintai ini," tukasnya.

Semestinya, lanjutnya, pimpinan rapat lebih bijaksana tidak terbawa emosi berlebih sampai harus mengusir politisi senior yang dahulu juga pernah mencalonkan diri sebagai calon bupati di era 2005 itu.

Selain itu, Supiansyah juga menyayangkan ada kata 'kedunguan' yang disampaikan seorang anggota dewan kala rapat. "Apapun dalilnya, saya sangat prihatin kalau sampai ada kata 'kedunguan' atau 'dungu' disampaikan dalam rapat dewan yang terhormat. Saya kira ini memberikan efek yang kurang baik bagi pendidikan politik di masyarakat," tegasnya. 

Komentar