Bupati Lantik 140 Pembakal

 


BANJAR - 140 kades/pembakal se-Kabupaten Banjar dilantik Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Aula Disdik Banjar, Martapura, Jumat (2/7/2021).

"Baik baru atau petahana saya ucapkan selamat atas pengambilan sumpah dan pelantikan," ujar Bupati Banjar.

Ia mengakui akan banyak problem infrastruktur yang harus dibenahi dan diperbaiki, sehingga pembakal mesti aktif berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Pian sudah resmi memangku jabatan. Tugas dan kewajiban kades tidak mudah. Selain memimpin juga membina masyarakat. Selalu berkoordinasi ke dinas terkait. Kami ingin perubahan sistem. Pandemi diharap selesai dan problem kita tanggulangi sama-sama," beber Saidi.

Pembakal tak hanya berfungsi administrasi belaka, tapi harus melayani, mengayomi serta mempelopori pembangunan.

Pembakal bisa saja kunker sehingga bisa membandingkan serta memberi ide segar dalam membuat inovasi, juga berinisiatif mengembangkan desa dengan lebih baik dan maju.

"Yang masih ada masalah tapal batas supaya diselesaikan dengan baik. Kita sendiri sebelumnya ada batas kabupaten dengan delapan kabupaten yang dimusyawarahkan namun sudah selesai," infonya.

Ke depan di 2022 akan ada pilkades 117 desa di 20 kecamatan. "Akan ada pilkades serentak gelombang kedua di 2022," tukas Saidi. 

Untuk masalah covid desa yang ada PPKM Mikro supaya diperhatikan dengan baik.

Komentar