AKBP Andri Koko Beri Kesan Mendalam Selama Bertugas di Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Saidi Mansyur (tengah) di antara AKBP Andri Koko Prabowo (kiri) dan AKBP Doni Hadi Santoso.


BANJAR - Kapolres Banjar lama AKBP Andri Koko Prabowo memang kurang dua tahun mengabdi di Kabupaten Banjar. Namun, ia sudah memberi kesan mendalam lagi positif selama mengabdi di Bumi Serambi Mekkah ini.

Hal itu disampaikan Bupati Banjar Saidi Mansyur pada acara kenal pamit Kapolres Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Sabtu (31/7/2021) malam. "Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada beliau, karena selama mengabdi kami kenal dedikasinya yang luar biasa," ujar Saidi.

Ketika daerah ini mesti menyambut jutaan tamu Haul Abah Guru Sekumpul 2020 lalu, AKBP Andri Koko tak kenal lelah terlibat langsung mengatur arus lalu lintas dan mengatur skema arus kedatangan maupun kepulangan jemaah haul. Begitu juga kala daerah menghadapi masalah besar seperti banjir, AKBP Andri Koko bersama jajaranya banyak sekali membantu Pemkab Banjar untuk penanganan evakuasi korban banjir maupun penanganan pengungsi.

"Sampai saat ini pun ketika pandemi juga mendera daerah ini, beliau sangat peduli dengan masyarakat. Beliau mensosialisasikan prokes dengan pendekatan yang humanis dan tidak terlalu kaku. Semoga saja di tugas baru beliau di Polda Kalsel beliau bisa sukses dan tetap menjadi pribadi yang ikhlas mengabdi kepada masyarakat," harap Saidi. 

Prestasi tak kalah pentingnya ialah AKBP Andri Koko berhasil bersama instansi lain menjaga kamtibmas dalam pilkada juga pilkades yang berjalan dengan aman dan tertib.

Saidi juga menyambut hangat kedatangan pejabat baru Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso beserta istri Ethika Anindhita. "Selamat datang Kapolres Banjar yang baru, semoga kita bisa terus berkoodinasi demi kemaslahatan masyarakat yang kita cintai," harapnya.

Doni sebelumnya Kapolres Banjarbaru, dipercaya tak kesulitan beradaptasi mengingat sebagian wilayah Kabupaten Banjar sudah pernah ia kawal keamanan dan ketertibannya seperti Kecamatan Aluh-aluh.  

Kapolres lama dan istri Dr Silvia Kristanti Tri Febriana MPsi Psikolog menyatakan selama satu tahun 9 bulan di sini mengakui tak banyak yang bisa ia berikan. "Namun kami tentu telah berupaya maksimal mengerahkan segenap kemampuan. Sejak November 2019 bertugas di sini, banyak kesan mendalam. Terutama kala Haul Sekumpul, betapa daerah dan masyarakat di sini sangat agamis, dan itu sangat berkesan. Kita juga berusaha maksimal membantu agar masyarakat terhindar dari wabah ini. Kami juga minta maaf jika ada salah khilaf, mohon doa agar kami bisa bertugas dengan baik di jabatan baru," ungkap Andri Koko sekalian mohon izin pamit.

Sementara Kapolres Banjar yang baru AKBP Doni Hadi Santoso dan istri Ethika Anindhita ST berharap ia bisa diterima untuk sama-sama melayani masyarakat  terutama menghadapi pandemi. "Mari kita bahu-membahu. Mudah-mudahan jabatan mantap Kanda AKBP Andri Koko jangan lama dan bisa lekas meraih kombes-nya," doanya.

"Kami siap 1x24 jam mengabdi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar. Dan kami juga mohon bimbingan supaya tugas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Komentar

Advertorial Post