Suara Denny Tertinggal, Akibat Blunder Politik




BANJAR - Dari data sementara hingga sore Rabu (9/6/202), Denny-Difri tertinggal dari BirinMu yang menang di semua lini.

Alhasil, dari jumpa pers yang disiarkan live Facebook, Denny bakal menempuh jalur hukum kembali dengan dalih menyelamatkan demokrasi Kalsel dari dugaan politik uang.

Namun dari analisa sejumlah pihak, di jam-jam akhir jelang PSU, kubu Denny paslon nomor urut 02 telah melakukan blunder politik karena sudah menghina salah satu ulama berpengaruh di Bumi Teras Madinah.

Perdebatan sengit terjadi di medsos setelah ulama tersebut dinilai telah condong ke kubu Paman Birin, sehingga membuat emosi salah satu timses Denny.

"Karena ada penghinaan itu sejumlah warga yang mulanya simpati kepada Denny malah berbalik mendukung BirinMu," ujar Jauhari, warga Martapura.

Ia menyayangkan hal tersebut. Sejatinya kubu Denny bisa menahan diri, sebab di Teras Madinah adalah hal yang tabu bila ulama terhormat sampai dihina sedemikian rupa.

Warga akan sulit menerima hal tersebut. "Mungkin oknum timses tak mengerti adat budaya urang Banjar yang menghormati ulama," ucapnya.


Sementara dari kubu Paman Birin belum ada ekspos atau klaim kemenangan. Namun sejumlah data yang bersumber dari KPU Kalsel sudah memenuhi medsos di mana Paman Birin dalam hitung cepat menang baik di Kabupaten Banjar, Kecamatan Binuang Tapin maupun Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Data sementara bisa dilihat pada lampiran sreenshot.

Komentar