Ragil Awali UTR Jakarta dengan Cemerlang




JAKARTA - Sabtu (5/6/2021), petenis junior Kalsel, M Ragil mengawali turnamen UTR Under 18 di Sultan Hotel Jakarta dengan cemerlang.

Bermain dengan Court 4, Ragil yang merupakan petenis junior terbaik Kalsel menyudahi perlawan Althaf Aziz Hibatullah dengan skor telak 4-0, 4-0.

Ragil tak memberi kesempatan lawannya berkembang, dengan terus memberi tekanan melalui forehand keras dan penempatan yang sulit. Dalam even yang babak pertamanya dilaksanakan menggunakan sistem round robin ini, Ragil berpeluang melaju ke babak knock out.

Lawan berikutnya ialah Johansyah Indradewa. Johansyah sebelumnya juga sukses mengalahkan Althaf dengan skor 4-0, 4-1. "Peluang Ragil terbuka lebar untuk maju ke babak berikutnya," ucap Yudha yang juga ayah kandung Ragil ini. 

Ragil dikabarkan berhasil melewati fase grup begitu mengalahkan Johansyah. Di perempat final Ragil bertemua Ahmad Fauzan dari Cirebon.

Fauzan bukan lawan sembarangan karena di Cirebon adalah salah satu petenis junior terbaik berstatus finalis turnamen setempat. Namun dengan kegigihannya Ragil menyudahi Fauzan 4-0, 4-1.

Di babak semifinal Minggu Ragil sudah ditunggu Claudio petenis asal Jakarta yang sudah berpengalaman bertarung di luar negeri.

"Claudio baru saja datang dari Thailand. Ini kesempatan bagus bagi Ragil untuk mengukur kemampuannya menghadapi petenis berkelas internasional," ujad Yudha.

Komentar