Petenis Remaja Kalsel Berlaga di Jakarta


Remaja putri asal Kalsel

SEJUMLAH remaja asal Kalsel berlaga di turnamen tenis remaja di Jakarta. Ada yang bermain di  Remaja Tenis Jakarta-92 dan ada juga yang mengikuti UTR, yang semua dimulai Jumat (4/6/2021) ini.

Remaja asal Banjarmasin, Agil (14) mencoba peruntungan dengan mengikuti UTR di Sultan Hotel Jakarta. Ia akan terjun di kelompok under 18.

Meski masuk ke kelompok umur di bawah 18 tahun, Agil tetap memberanikan diri berlaga, demi pengalaman lebih., meski usianya belum genap 15 tahun.

Agil, putra petenis gaek Yudha Raga ini memang memiliki pukulan ground-stroke yang bagus, dan mampu bermain reli. Meski demikian, sang ayah mengakui kalau kelemahan Agil pada servis dan voli. “Dengan bermain di jakarta, ia diharap bisa memetik pengalaman dan tahu apa saja kelemahannya yang mesti dibenahi,” ujar Yudha.

Selain itu, Khansa dan Getsa Zainie asal Banjarmasin juga berlaga pada kelompok putri under 12. Kelompok ini akan berlangsung setengah kompetisi. Berdasar pengalaman pekan sebelumnya, keduanya diharap bisa berkiprah lebih jauh hingga final.


Agil

Pada pekan sebelumnya, masih di UTR yang dilaksanakan di Sultan Hotel Jakarta, para remaja Kalsel sangat membanggakan, antara Agil melawan Akmal masing-masing meraih juara dan runner up UTR. Sesama Kalsel berlaga di final skor 4-1, 4-1 untuk kemenangan Agil. 

Sedangkan bagian putri, Khansa juara dua di kelompok 14, adapun Getsa putri Fachru Zainie juga juara II di kelompok 12.
Getsa


Komentar