Meski Rata-rata Usia 21, Mampu Meraih Poin Perdana




DUBAI - Garuda dengan kerja keras berhasil menahan Thailand 2-2. Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Dubai, Jumat (4/6/2021), Indonesia menampilkan Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Rizki Ridho.

Sejak menit awal Thailand sudah langsung menekan. Menit 3, Phitiwat menembak namun dapat ditepis Nadio Winata.

Petaka datang bagi Indonesia ketika menit 4 berawal dari sepak pojok lalu kemelut dan bola jatuh di kaki Narubadin. Dengan sedikit ketenangan ia membawa bola sedikit ke tengah dan melepaskan bola fleshing yang menggetarkan jala Garuda. 

Ketinggalan 0-1 anak asuh Shin Tae-yong coba menyerang. Menit 14, Asnawi dari alselerasi di sisi kiri pertahanan Gajah Putih melepaskan  tembakan  tapi tipis

Menit 38, Kadek Agung menyamakan skor berkat dari umpan terobosan Syahrian. Kadek melakukan pergerakan tanpa bola tanpa disadari pemain bertahan Thailand. Sekali kontrol dan hanya berhadapan dengan kiper lawan dan gol. 1-1!

Memasuki babak kedua, Thailand terus tampil menekan dengan umpan-umpan rapi dan cepat. Mereka menambah gol menit 50 melalui sundulan Adisak. 

Tak ingin terus ditekan Indonesia terus mencoba ngotot. Menit 59 Indonesia akhirnya menyamakan kedudukan menjadi sama 2.  Gol dari Evan Dimas memanfaatkan umpan Egy. 

Evan rupanya on side dan sekali kontrol sambil memutar badan menceploskan si kulit bundar yang menggetarkan jala Thailand.

Menit 61 Egy cedera bahu dan diganti Osvaldo Haay. Kedua tim terlibat permainan seru. Menit 69 Adam Alis masuk menggantikan Witan Sulaiman yang cedera kaki.

Sampai peluit akhir skor tetap 2-2. Indonesia pun meraih poin perdana setelah lima kali babak belur di putaran Kualifikasi PD 2022 Grup G Zona Asia. (koranbanjar)

Komentar