Rizanie: Pejabat Pengisi Jabatan Mesti Bawa 'Isi Tas'

Ahmad Rizanie



BANJAR - Dalam waktu dekat institusi di lingkup Pemkab Banjar/SOTK format baru yang lebih ramping sekitar 27 dari 34 akan diterapkan.

Untuk mengisi jabatan SOTK diharap bupati menempatkan pejabat yang memiliki kompetensi, kapabilitas, kapasitas,  kemampuan yang baik dan loyalitas.

Menurut salah satu wakil ketua DPRD Banjar, Ahmad Rizanie, Selasa (22/6/2021), pejabat yang akan dipilih mesti loyal kepada pimpinan daerah sehingga bisa selaras dalam mewujudkan visi dan misi bupati Banjar.

Tak kalah penting adalah 'isi tas' pejabat itu sendiri. "Termasuk 'isi tas', di mana pejabat mesti mampu berinovasi demi kemajuan daerah. Jangan disalahartikan maksud saya. 'Isi tas' itu sama dengan tas kerja, berarti pejabat itu benar-benar bekerja menjalankan program kerjanya sehingga membawa daerah ini lebih maju lagi," cetus Rizanie politisi NasDem ini.

Inovasi sejalan juga dengan ide-ide maupun gagasan-gagasan segar yang dapat menopang visi dan misi kepala daerah yang Manis yakni Maju, Mandiri dan Agamis.

Memang DPRD menghendaki ada penghematan tunjangan jabatan hingga 20 persen makanya diminta perampingan SOTK. "Bahkan awalnya kami minta hingga 25 SOTK saja dari 34. Namun eksekutif mampu cuma 27 saja," cetusnya.

Kemungkinan Juli pengisian jabatan yang masih lowong sambil menunggu izin Mendagri.

Komentar