Ada Copet dalam Mesjid Al Karomah

Ilustrasi kupluk


BANJAR - Ada saja ulah pencopet dengan berpura-pura khusyuk ikut beribadah shalat Dzuhur di Mesjid Agung Al Karomah, Kamis (17/6/2021). Namun, aksi pencopet tas milik seorang jemaah itu tertangkap kamera CCTV.

Korban, Rizal (21) warga Sei Tabuk menceritakan, ia ikut shalat jemaah kala Dzuhur. Kebetulan ia membawa tas kecil yang sering diselempangkan. Karena ikut shalat maka tas itu sebentar diletakkan di samping agak ke belakang. 

Hanya saja, begitu selesai wirid, Rizal menyadari kalau tasnya yang berisi HP, dompet berisi dokumen dan kartu-kartu penting mendadak sudah lenyap.

Ia pun menjadi agak panik. Ia menyadari kalau ada seseorang yang tega mengambil tas miliknya itu. Kemudian ia berkoordinasi dengan pengurus mesjid. Oleh seorang kaum, rekaman CCTV ditelusuri kembali dan diketahui memang ada seorang yang mencurigakan.

"Orang itu dalam tayangan CCTV berusia juga masih muda, memakai celana jins, kaos hitam dan berjaket hitam. Kepalanya tidak memakai kopiah melainkan topi kupluk," ujarnya. 

Dalam tayangan CCTV, orang yang dicurigai itu mengenakan pakaian ala preman, bukan berpakaian layaknya santri.

Komentar