Ucapan Duka Cita Viral atas Wafatnya Hj Hayatun Fardah




BANJARBARU - Ucapan duka cita mengalir deras di media sosial seperti facebook dan instagram atas meninggal dunianya Hj Hayatun Fardah binti Ahmad Fadillah.

Almarhumah adalah salah satu tokoh wanita terkenal di Kalsel, sebab adalah istri H Rudy Ariffin, Gubernur Kalsel dua periode, 2005-2010, dan 2010-2015, dan sebelumnya Bupati Banjar 2000-2005. Almarhumah juga adalah ibu kandung H Aditya Mufti Ariffin, Walikota Banjarbaru 2021-2024.

Informasi terhimpun, Hj Hayatun Fardah yang pernah menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Banjar 2000-2005, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel 2005 hingga 2015 meninggal dalam usia 67 tahun karena sakit di RSUD ulin Banjarmasin, Rabu (26/5/2021) sekira pukul 15.09 Wita, karena sakit.

Selasa, atau sehari sebelumnya, Hj Hayatun Fardah dirujuk ke RSUD Ulin dan mendapat perawatan intensif karena sakit. Meski tim medis sudah berupaya optimal, Allah SWT memanggil ke haribaan-Nya, tadi sore.

Sejumlah tokoh Banua memberikan ucapan duka cita, mulai pejabat, politisi, hingga warga Kalsel yang bersimpati. Diperkirakan, karena almarhumah semasa hidup adalah tokoh penting, maka jenazah almarhumah akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Landasan Ulin, Banjarbaru.

"Semoga Ibunda Hayatun Fardah Rudi Ariffin Ibunda Walikota Banjarbaru Bapak Aditya Mufti Ariffin juga Ketua DPW PPP Kal Sel,  atau istri dari Abah Bapak Rudy Ariffin Wafat dalam keadaan Husnul Khatimah, diampuni Allah dimasukan ke sorga Aamiin. Ulun jua minta maaf banar kada bisa berhadir ke pemakaman sidin, karena posisi masih di luar daerah," tulis Denny Indrayana di status FB-nya.

"Innalillahi wa Inna ilaihi roji'un turut berduka cita atas berpulang kerahmatullah Ibu Hj Ir Hayatun Fardah isteri  Bp Drs H Rudy Arifin ( mantan Gub Kalsel ),   Ibunda H. Aditya Mufti Ariffin New  Walikota Banjarbaru, 26 Mei 2021,  Smg almarhumah mendapat limpahan Rahmat dan ampunan Allah SWT., InsyaAllah Husnul Khatimah dan Allah berikan tempat yg Mulia disisiNya, Aamiin..," ujar Indrayani, satu warga dalam status FB-nya.

Pemakaman dilaksanakan dengan protokol yang cukup ketat, sekitar pukul 17.40 Wita di Taman Makam Bahagia, Banjarbaru.
 

Komentar