Tsitsipas Jumpa Musetti di Lyon Open

Stefanos Tsitsipas. (atptour)


STEFANOS Tsitsipas berkompetisi dengan intensitas tinggi pada hari Sabtu Wita untuk maju ke semifinal Lyon Open. Unggulan kedua asal Yunani itu, mengumpulkan 31 kemenangan pertandingan terbaik ATP Tour pada musim ini (31-8), sedikit melakukan kesalahan dalam kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis Jepang Yoshihito Nishioka dengan tempo 66 menit.

“Itu adalah pertandingan terbaik saya,” kata Tsitsipas. “Permainannya sedikit tidak terduga dan dia adalah salah satu pemain kidal terbaik. Tidak pernah mudah untuk meraih poin dan dia mampu melakukan penetrasi serta tembakan yang tidak Anda duga. Saya tahu dia akan bertarung dan tidak menyerah. Saya sangat senang bisa menang.”

Petenis peringkat 5 dunia, yang memimpin Race ATP FedEx di Turin, sekarang akan menghadapi petenis berusia 19 tahun dari Italia, Lorenzo Musetti. Tsitsipas pernah mengalahkan Musetti 6-1, 6-3 di semifinal Abierto Mexicano Telcel presentado por HSBC dua bulan lalu.

Tsitsipas membuat Nishioka berada di bawah tekanan, mematahkan servis Nishioka untuk memimpin 4-2 pada set pertama, di rentang 31 menit. Tsitsipas, yang hanya kehilangan delapan poin servisnya (40/48), unggul 2-1 pada set kedua dan terus melaju tanpa berbuat kesalahan pada servisnya.

Juga beraksi, unggulan kedelapan Karen Khachanov yang melengkapi perayaan ulang tahun ke-25 dengan kemenangan 6-1, 7-6 (3) atas Richard Gasquet untuk mencapai semifinal lapangan tanah liat pertamanya. Setelah kemenangan, para penggemar di Lyon menyanyikan 'Selamat Ulang Tahun' untuk orang Rusia itu.

Khachanov mendominasi set pertama dengan double break, memenangkan lima game terakhir set tersebut dengan beruntun. Dia harus bangkit dari break pada set kedua dua kali saat Gasquet, yang menang di Lyon pada 2006, melakukan upaya comeback.

Dengan dukungan penonton Prancis di belakangnya, Gasquet menahan set point pada kedudukan 5-4 pada servis petenis Rusia itu. Tapi Khachanov bertahan, dan mengklaim kemenangan dalam tie-break setelah satu jam 26 menit.

Di semifinal keduanya tahun 2021, Khachanov akan menghadapi pemenang antara Arthur Rinderknech dan Cameron Norrie. Norrie memimpin Rinderknech 6-3, 3-6, 1-0 pada Jumat malam waktu setempat, ketika hujan harus menghentikan permainan. (atptour)

Komentar