Ketika Minum Racun Serangga



Dikisahkan, di suatu desa masih dalam negeri Banjar, beberapa warga sedang terlibat obrolan setengah serius. Intinya, ada warga desa tetangga yang meninggal diduga karena minum racun serangga. 

Tetiba, menyeletuk lah seorang yang lebih tua bahwasanya yang mematikan adalah Tuhan. "Yang menghidupkan dan yang mematikan itu hanya Allah. Jadi, bukan racun yang menyebabkan dia mati, tapi sudah kehendak dan keputusan Tuhan," tegasnya.

Sejumlah lainnya demi mendengar celetukan itu tersenyum sinis. Mereka tetap pada keyakinan bahwa warga yang mati itu disebabkan racun serangga. 

Lalu yang lebih tua meminta diambilkan racun serangga dengan seorang lainnya. Disaksikan mereka maka diminumlah racun serangga itu. Yang lain dengan wajah ketakutan hanya bisa menyaksikan. Namun, berkat Allah Maha Pemurah, dan berkat keyakinan ma'rifat yang dianugerahkan Allah kepada orang yang lebih tua itu, tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Jadi, mohon jangan meniru hal orang Banjar tadi jika ilmu ma'rifat (mengenal Allah) belum matang. Sebab, kalau dipaksakan bisa terjadi seperti dalam video berikut ini.


 

Komentar