Nadal Rengkuh Gelar Roma Master



RAFAEL Nadal benar-benar superior dibanding Novak Djokovic ketika di atas tanah liat.

Ya, dalam final disaksikan penonton dalam jumlah terbatas karena pandemi Corona, petenis Spanyol itu menang dalam final Roma Master, Italia, Senin (17/5/2021) dini hari.

Sebuah return buruk Djokovic set ketiga game kesembilan mengakhiri final dengan skor 7-5, 1-6, 6-3 untuk kemenangan petenis nomor tiga dunia itu.

"Saya sangat bahagia bisa juara di sini. Tanah liat memberi keuntungan bagi saya untuk bermain lebih konsisten," ujar Nadal sesaat selesai pertandingan.

Baginya juara Roma Master sangat berharga untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar yang juga digelar di atas tanah liat yakni Grand Slam Prancis Terbuka.

Set pertama pertandingan berlangsung berimbang. Namun petenis Serbia melakukan kesalahan sehingga harus tertinggal 5-7. 

Petenis nomor satu dunia itu baru benar-benar bangkit di set kedua setelah mencoba bermain lebih taktis. Beberapa kali tembakan tipuan atau drop shot berhasil membuat Nadal kewalahan. Di sini Djokovic unggul telak 6-1.

Memasuki set ketiga, pertandingan berjalan alot. Namun Nadal sepertinya lebih siap ketika Djokovic sudah kehabisan angin. Nadal menutup set penentuan ini dengan 6-3.

Komentar