Mercy Cup ke-5 Jadi 2021 Ini?



BANJAR - Direktur turnamen Mercy Cup AKBP Zaenal Arifin berencana menggelar lagi turnamen tenis bergengsi lingkup Kalsel dan Kalteng dalam tahun 2021 ini.

"2021 ini sejatinya memasuki even ke-5. Pada Agustus 2020 kita sempat melaksanakan Mercy Cup ke-4 di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," terang perwira yang masih aktif mengabdi di Polda Kalsel ini, Kamis (27/5/2021).

Hanya saja, Zaenal mengaku even belum digelar kalau venue Dharma Praja Court belum kelar direhabilitasi. 

Saat ini Pemrpov Kalsel memang sedang merehab lapangan yang sedianya akan dibuatkan tribun sehingga refresentatif untuk even berlevel nasional.

"Di Banjarmasin untuk menggelar even dengan 64 slot memang sulit sebab lapangan satu lokasi rata-rata hanya ada dua lapangan saja. Terkecuali di Dharma Praja bisa tiga atau empat lapangan," cetusnya.

Selain mempertandingkan senior sebagaimana empat perhelatan sebelumnya, Mercy Cup ke-5 2021 ini mempertandingkan nomor junior. "Kita ingin memfasilitasi adik-adik junior biar lebih semangat," bebernya.

Imbang 4-4
Menjelang Mercy Cup, AKBP Zaenal yang dikenal juga pimpinan Mercedes-Benz Club ini membawa beberapa petenis prestasi ke Martapura untuk berujitanding melawan Pelti Banjar.

Rabu (26/5/2021) di Kayu Tangi Court Jl Albasia Martapura, kedua pihak, Pelti Banjar versus Mercy Club berbagi angka 4-4.

Diantara partai menarik yakni Yayan/Taqim kalah 7-8 melawan AKBP Zaenal/Adam. Berikutnya Fahru/AKBP Hadi kalah 2-8 menghadapi ganda Banjar Fery/Dody, Adi/Lana takluk 1-8 atas andalan Mercy Riyan/Fajar.

Selanjutya Yayan/Dody kalah 7-8 atas Fajar/dr Irgi, Adi/H Ahim kalah 3-6 atas H Bambang/Yuyun, dan Fahmi/Lana menang 6-4 atas Riyan/AKBP Hadi.

Komentar