Lagi-lagi Nadal Vs Djokovic




ROMA - Final Roma Master kembali tersaji antara dua petenis terbaik dunia Rafael Nadal versus Novak Djokovic, Senin dini hari nanti.

Turnamen berlabel ATP 1000 memang berat bagi petenis pendatang baru. Meski sudah tua untuk ukuran atlet profesional, kedua atlet mampu menembus final Roma Master

Pertandingan akbar antara dua petenis putra papan atas dunia yakni Novak Djokovic dan Rafael Nadal bakal menjadi tontonan paling menarik di ajang Internazionali BNL d'Italia level ATP Masters 1000 dan WTA 1000 ini.

Langkah Novak Djokovic untuk mencapai partai puncak sendiri bisa dibilang penuh lika-liku, apalagi saat fase perempat final ia harus menghadapi cuaca buruk dan nyaris kalah dari juniornya, Stefanos Tsitsipas.

Dalam pertandingan semifinal pada Minggu (16/5/2021) dini hari Wita, petenis Serbia Djokovic seperti bakal mencatat kemenangan mudah atas petenis harapan tuan rumah dengan unggul 6-3.

Namun, pada set kedua, Sonego, yang berstatus bukan unggulan, mampu memberikan perlawanan hebat dan sangat ketat sehingga unggul 7-6(7-5).

Meski demikian, Sonego sudah kehabisan energi ketika bertarung di set ketiga yang menentukan dan akhirnya Djokovic mengunci kemenangan dengan angka 6-2.

Dengan kemenangan ini, terealisasilah final ideal yang mempertemukan unggulan pertama dan kedua di turnamen ini, karena dalam semifinal pertama beberapa jam sebelumnya Rafael Nadal (Spanyol) menghentikan Reilly Opelka 6-4 6-4, petenis nonunggulan asal Amerika Serikat.

Djokovic merupakan juara single putra edisi tahun lalu setelah di final menundukkan petenis Argentina Diego Schwartzman dua set langsung dengan angka 7-5 6-3.

Langkah Schwartzman, yang merupakan unggulan kedelapan pada edisi tahun ini, terhenti di putaran kedua atau 32 besar setelah menelan kekalahan dari petenis nonunggulan asal Kanada, Felix Auger Aliassime.

Komentar