7 Gelar ATP Sudah Dikoleksi Tsitsipas



Juara Lyon Open, Stefanos Tistsipas makin pede. (atptour)


STEFANOS Tsitsipas meninggalkan Lyon dengan gelar ATP Tour ketujuhnya. Petenis nomor lima dunia itu mengalahkan Cameron Norrie 6-3, 6-3 di final hari Minggu waktu setempat atau Senin (24/5/2021) Wita.

Ia mematahkan servis petenis Inggris itu tiga kali dan hanya membutuhkan 69 menit untuk menutup pertandingan. "Ini hasil yang bagus," kata Tsitsipas. "Saya suka di sini. Itu adalah minggu yang baik bagi saya, bermain tenis dengan baik, bermain di puncak permainan saya di beberapa pertandingan. Yang pasti saya ke Prancis Terbuka dengan sedikit lebih percaya diri dan bisa bermain lebih banyak."

Petenis Yunani itu memenangi dua gelar pada 2021 dan memimpin ATP Tour dengan kemenangan terbanyak (33). Ia juga meningkatkan posisi pertama dalam FedEx ATP Tour Race To Turin menjadi 440 poin. Dia memiliki 3.360 poin sementara Novak Djokovic di tempat kedua dengan 2.920 poin.

"Itulah yang saya perjuangkan. Di situlah sebagian besar perhatian saya saat ini," kata Tsitsipas. "Ini adalah prioritas dan saya mencoba untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin dalam Race To Turin tahun ini. Sejauh ini berjalan dengan baik. Saya telah bermain tenis dengan baik. Saya konsisten dan itu telah membantu saya berada di tempat saya sekarang."

"Saya memiliki tujuan untuk mencapai 7.000 atau 8.000 poin tahun ini. Saya pikir itu adalah tujuan yang bagus dan dengan konsistensi ini, saya tidak melihat alasan untuk tidak mencapainya."

Norrie bermain di final ATP Tour ketiganya dan kedua pada 2021. Dia berjuang untuk menantang petenis Yunani itu setelah menjalani pekan yang hebat dengan kemenangan straight set atas Dominic Thiem dan Karen Khachanov.

"Saya pikir saya juga memiliki sedikit lebih banyak pengalaman di final sehingga itu membantu," kata Tsitsipas, yang mencatatkan rekor 5-0 di final ATP 250. "Dan saya melakukan pukulan tak terduga di saat-saat di mana dia mengharapkan sesuatu yang lain."

Dia selanjutnya akan menuju ke Paris untuk mempersiapkan Roland Garros, di mana dia akan menjadi unggulan kelima. "Saya telah merasakan permainan saya dengan baik. Saya telah menggunakan pola saya dengan sangat baik," kata Tsitsipas. 

"Saya telah banyak menekan dengan servis saya. Hanya konsisten di lapangan, konsisten dengan kekuatan saya dan cara saya menyerang dan cara saya mengambil risiko. Saya pikir itu akan dianggap sebagai persiapan terbaik saya sejauh ini sebelum Grand Slam dan sekarang semua perhatian tertuju pada minggu depan. Saya suka bermain di Paris. Saya merasa itu memukau." (atptour)

Komentar