Zakat Karyawan Bank Kalsel Disalurkan




BANJAR - Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al-Habsyie menerima secara simbolis bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel yang diserahkan oleh Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra beserta rombongan di Mahligai Sultan Adam, Sabtu (24/4/2021). 

Bupati Banjar mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian Bank Kalsel dengan menyerahkan bantuan dan akan disalurkan kepada yang berhak. "Atas nama pemerintah daerah berterima kasih atas kunjungan Direktur Bank Kalsel, sebelumnya sudah mengunjungi kami di kegiatan olahraga," ucap Saidi. 

"Alhamdulillah dikunjungi lagi di kegiatan bulan Ramadan. Dengan apa yang disampaikan, Bank Kalsel mempunyai kegiatan pengumpulan zakat yang akan kami salurkan kepada yang berhak. Ini adalah kegiatan yang sangat baik terutama dalam pemulihan ekonomi Kabupaten Banjar di masa pandemi Covid-19," tambahnya. 

Bantuan yang diberikan antara lain beras dan bahan makanan lainnya dengan tujuan mengurangi beban masyarakat yang memerlukan saat bulan suci Ramadan di mana biasanya pengeluaran bertambah pada hal-hal yang bersifat tradisi seperti saat menyiapkan buka puasa maupun sahur. 


Sementara itu, Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra mengungkapkan tujuan pertemuan dari Bank Kalsel dengan Pemerintah Kabupaten Banjar. "Pertama silaturahim bersama Bupati Banjar, secara resmi sebagai direktur operasional baru bertemu bupati setelah dilantik. Yang kedua ada kegiatan kita secara sosial, kita mengumpulkan dana zakat seluruh pegawai Bank Kalsel dan alhamdulillah berkesempatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk menyalurkannya untuk masyarakat," ujarnya. (mc)

Komentar