Kapolres Minta Pejabat Baru Segera Menyesuaikan




BANJAR - Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo memimpin langsung sertijab empat pejabat baru di lingkup Polres Banjar, Selasa (6/4/2021). Ia meminta pejabat baru untuk segera menyesuaikan di tempat baru.

Pejabat baru itu adalah Kasat Lantas Iptu Rio Angga Prasetyo, Kasat Reskrim Iptu Fransiskus Manaan, Kapolsek Martapura Iptu Muhidin dan Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Agung Kristanto.

"Perputaran jabatan ini sudah perintah Kapolda Kalsel. Ini merupakan hal yang biasa demi jalannya roda organisasi. Penyegaran diperlukan sehingga tugas bisa dijalankan dengan baik," ujar Andri.

Kapolres menyebutkan kepada pejabat yang baru untuk bisa menyesuaiakan sikon Kabupaten Banjar. "Tak perlu lama-lama karena harus segera adaptasi. Segera laksanakan tugas-tugas yang sudah menunggu," tegasnya.

Pada acara tampak penjagaan cukup ketat. Menurut Andri hal itu sudah lama dilakukan untuk mengantisipasi siapa tahu ada serangan dari pihak-pihak tak bertanggung jawab. Kita minta anggota selalu siaga. Sebab kita tidak pernah tahu kapan ada insiden," tukasnya.


Sejak beberapa peristiwa serangan di Makassar dan Mabes Polri, penjagaan di berbagai markas ditingkatkan. "Namun kepada masyarakat untuk tidak perlu takut berlebihan, kita selalu ada untuk masyarakat," ucapnya.

Kepada pejabat lama yakni AKP Faizal Rahman (mantan Kasat Lantas), AKP Risky Fernandez (mantan Kasat Reskrim), AKP Suroto (Kapolsek Martapura), AKP Amien Hidayat (mantan Kapolsek Kertak Hanyar), ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama selama ini.

Komentar