Kadis PUPR Banjar yang Baru Dilantik Bupati Banjar



BANJAR  - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik jabatan tinggi pratama (JPT) eselon II, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam lantai 2, Jumat (23/4/2021). 

Ahmad Solhan ST MT dilantik dan diambil sumpah sebagai Kepala Dinas PUPR Banjar. Solhan sebelumnya menjabat sebagai Kabid Bina Marga PUPR Banjar. 
Sedangkan jabatan Kepala Dinas PUPR Banjar, sebelumnya lowong dan diisi pelaksana tugas (plt). 

Saidi Mansyur mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, dan mengikuti kelanjutan assesment terdahulu. 

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat tinggi pratama yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik. Menjalankan dengan amanah, fungsi dan tanggung jawab yang telah diberikan, serta menjunjung tinggi kedisiplinan dan  menjalankan tugas berpedoman sesuai perundangan," pesan Saidi Mansyur. 

Sementara Ahmad Solhan mengatakan siap menjalankan tugas sesuai dengan visi Maju, Mandiri dan Agamis (Manis). 

"Pertama yang akan saya lakukan adalah pengenalan dan mempelajari dulu, karena sebelumnya hanya berada di bidang sekarang harus bertanggung jawab tugas secara keseluruhan di kedinasan," ujarnya.
Melanjutkan program kerja yang sudah berjalan, serta melakukan koordinasi untuk rencana kerja ke depan. 

"Rencana kerja diantaranya seusai arahan bupati yaitu infrastruktur  target jalan mantap 1.898 km, jembatan 294 unit, pembangunan jalan baru 100 km, kemudian bidang lain seperti air minum, pembagunan bendungan bagian dari irigasi untuk peningkatan produktifitas pertanian di Kabupaten Banjar," jelas Solhan. 

Ahmad Solhan juga meminta doa agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran dan kemudahan, tanpa kendala. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Dinas PUPR Banjar juga dihadiri Ketua DPRD Banjar M Rofiqi, Sekda Banjar HM Hilman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Banjar  H Masruri, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar Ikhwansyah, Kepala BKDPSDM Rakhmat Dhani serta beberapa kepala dinas Kabupaten Banjar. (mc)

Komentar