Trio Rusia Isi 8 Besar




MELBOURNE - Untuk kali pertama dalam sejarah, Rusia meloloskan tiga wakilnya di perempatfinal tunggal putra Australia Terbuka di Melbourne, Senin (15/2/2021).

Hal itu setelah dua selain Aslan Karatsev, yakni Daniil Medvedev dan Andrey Rublev menang atas lawannya masing-masing di babak 16 besar.

Medvedev memperpanjang rekor kemenangan hingga 18 kali begitu sukses menang straight set 7-6 6-1 6-4 atas petenis Amerika Serikat non unggulan Mackenzie McDonald.

Adapun Rublev sukses melewati Casper Ruud 6-2 7-6(3) yang bermasalah akibat cedera. Sayang dua pemuda Rusia ini di babak perempatfinal harus saling bunuh guna merebut satu tiket semifinal.

Stefanos Tsitsipas dari Yunani sedang beruntung karena tidak perlu berkeringat ke delapan besar setelah menang tanpa bertanding dengan Matteo Berrettini yang mundur. Sehari sebelumnya Berrettini memang terlibat pertarungan ketat dan sengit dengan Karen Khachanov (Rusia).


Tsitsipas tentu akan lebih bugar di babak delapan besar melawan Rafael Nadal (Spanyol) yang juga sukses menang atas Fabio Fognini 6-3 6-4 6-2. Nadal rupanya terlalu tangguh bagi Fognini yang sebenarnya sedang bagus-bagusnya di turnamen grand slam ini.

Layak ditunggu pertandingan perempatfinal yang dimulai besok. Akan tampil pula para pencari tiket semifinal, misal antara unggulan teratas Novak Djokovic (Serbia) versus Alexander Zverev (Jerman). Juga tampil nanti antara Grigor Dimitrov (Bulgaria) melawan Aslan Karatsev.

Komentar