Osaka Lengkapi Gelar Grand Slam Jadi 4



MELBOURNE - Petenis putri Jepang Naomi Osaka sukses melengkapi gelar grand slamnya menjadi empat setelah kalahkan Jennifer straight set, di final tunggal putri Australia Terbuka di Melbourne, Sabtu (20/2/2021).

Sebagaimana dirilis kumparan.com,  Naomi menang 6-4 6-3.Ini merupakan gelar Australia Terbuka kedua untuk Osaka. Sebelumnya, Petenis asal Jepang tersebut juara di tahun 2019 usai mengalahkan Petra Kvitova di laga puncak.

Naomi Osaka melangkah ke babak final usai mengalahkan Serena Williams, Osaka pun  ditantang petenis asal Amerika Serikat lainnya, Jennifer Brady.

Sebelumnya, Brady yang berperingkat 22 dunia sukses mengalahkan petenis Republik Ceko, Karolina Muchova. Brady menang tiga set 6-4, 3-6, dan 6-4.

Osaka yang tampil agresif langsung mendapat poin pertama di laga kali ini. Forehand petenis asal Jepang itu tak bisa dikembalikan lawannya.

Brady tak menyerah, kesempatan servis dimaksimalkannya dengan sangat baik. Petenis kelahiran 12 April itu bisa membuat skor imbang menjadi 1-1.

Namun, Osaka bisa menjauh dari kejaran Brady. Kesalahan yang dilakukan Brady saat servis membuat Osaka unggul dengan skor 3-1.

Sial untuk Osaka, kesempatan itu tak bisa dimaksimalkan dengan baik. Dua kesalahan sendiri Osaka membuat Brady bisa menambah angka.


Brady sempat membuat skor imbang menjadi 3-3. Brady coba mengincar sisi backhand dari Naomi. Sesekali, Brady memukul bola ke daerah belakang dari Osaka.

Namun, Osaka mampu mengatasinya dengan sangat baik. Terlebih ketika kedudukan sudah 3-3, Osaka yang sudah mulai panas bisa dengan baik meladeni reli dari Brady.

Petenis nomor tiga dunia itu akhirnya bisa merebut set pertama dengan skor 6-4. Gim kedua, berjalan dengan baik untuk Osaka.

Petenis berusia 23 tahun itu mampu mendikte permainan dari Brady. Alhasil, Osaka bisa unggul dengan skor 2-0.

Di gim ketiga, laga berjalan cukup ketat. Laga sempat berkedudukan 40-30. Akan tetapi, Osaka mampu menyudahi gim tersebut dan membuat skor menjadi 3-0.

Laju Osaka semakin tak terbendung. Meski Brady mampu mencuri tiga gim, namun itu tak berarti banyak. Osaka terus melaju dan bisa memenangi set kedua dengan skor 6-3.

Komentar