Nadal Terjungkal, Semifinal Panas Bakal Tersaji

 


MELBOURNE - Petenis Spanyol Rafael Nadal gagal melangkah ke semifinal tunggal putra Australia Terbuka setelah di Melbourne, Rabu (17/2/2021) ditaklukkan Stefanos Tsitsipas.

Unggulan kedua yang baru satu kali juara grand slam Australia Terbuka ini awalnya melewati dua set yang relatif mudah. Namun di set ketiga dan keempat ganti petenis Yunani ini mengambil kendali permainan.

Tsitsipas tampak sekali tak mau begitu saja menyerahkan kemenangan kepada salah satu raja grand slam itu. Meski sempat tiga kali menyelamatkan match point namun Nadal akhirnya mesti mengakui ketangguhan pemuda berambut gondrong itu. Skor untuk Tsitsipas 3-6 2-6 7-6(4) 6-4 7-5.

Unggulan kelima ini di semifinal bertemu Daniil Medvedev. Pertandingan depan akan menarik karena publik sudah lama mengetahui kalau kedua petenis terlibat perang dingin sejak 2019. Ketika itu Tsitsipas beradu mulut dengan Medvedev di suatu pertandingan.

Keduanya cukup berpeluang untuk tampil di final terutama Medvedev yang sudah 19 kali terakhir main selalu menang.

Petenis Rusia Andrey Rublev sepertinya belum bisa keluar dari tekanannya sendiri akibat rekor buruk bila berhadapan dengan kompatriotnya Daniil Medvedev. Ia pun harus menyerah straight set 5-7 3-6 2-6.

Hal ini mengakibatkan Medvedev lah yang berhak memperoleh tiket semifinal tunggal putra Australia Terbuka. Di partai ini Medvedev yang diunggulkan di tempat keempat begitu mudah mendikte juniornya.

Praktis hanya di set pertama Rublev memberikan perlawanan. Selanjutnya Medvedev dengan bola-bola tajam di pojok lapangan Rublev membuat pengembalian Rublev terlalu mudah untuk dimatikan.

Komentar