Medvedev Lawan Sepadan Djokovic



MELBOURNE - Siapa lawan Novak Djokovic di final tunggal putra grand slam Australia Terbuka terjawab sudah. Ya, dialah Daniil Medvedev yang berhasil mengalahkan Stefanos Tsitsipas.

Pada Jumat (19/2/2021) malam petenis Rusia ini menang straight set 6-4 6-2 7-5 atas pemuda Yunani. Pertandingan seperti kurang menarik karena Stefanos tidak bisa keluar dari tekanan permainan Medvedev.

Alhasil pertandingan seperti berat sebelah. Praktis hanya di set ketiga permainan berimbang, namun tetap saja Medvedev lebih perkasa.

"Ya dia (Medvedev) adalah orangnya,” kata Novak Djokovic, yang akan berhadapan dengan finalis pertama Australia Terbuka pada hari Minggu, setelah mengalahkan Aslan Karatsev di semifinal.

"Dia mungkin bermain di level tertinggi selama tiga atau empat bulan terakhir."

“Novak mengatakannya tadi malam, orang ini telah menjadi pemain terbaik, pemain yang harus dikalahkan. Ini tentu tidak menyenangkan,” kata Courier dalam komentarnya.

"Saya yakin Novak akan membalasnya sekarang. Saya harap dia memainkan tenis terbaiknya sekarang.'”

Medvedev tampak menikmati tekanannya terhadap lawan yang pernah berseteru dengannya di masa lalu. Penonton yang gaduh dan pro-Tsistipas bekerja keras untuk membawa pemain mereka kembali ke pertandingan pada set ketiga yang mengancam eksistensi Meddy, tetapi itu tidak cukup.

Petenis berusia 25 tahun itu menemukan umpan passing backhand yang layak untuk memenangkan semifinal untuk akhirnya mencegah perubahan momentum dan memesan satu tempat di babak final.

Komentar